Porsche Taycan Artcar Mencari Penawar Tertinggi untuk Disumbangkan

02/03/2021

Pasar mobil

5 menit

Porsche Taycan Artcar ini merupakan karya seniman hyper-realis Richard Phillips dengan lukisan bertema keindahan alam Swiss serta dinamai Queen of the Night.

Selain BMW, Porsche juga ternyata punya model Artcar, yaitu melalui Porsche Taycan Artcar. Dibuat hanya satu unit, Porsche Taycan Artcar ini sekarang sedang menunggu untuk penawar tertinggi yang berhak mendapatkannya.

Artcar pada mobil listrik Porsche tersebut merupakan hasil dari kreasi seniman internasional, Richard Phillips. Project itu diselesaikannya dalam sebuah acara live di Zurich, Swiss pada akhir 2020. Dan Porsche Taycan Artcar ini dijuluki Queen of the Night.

>>> Keren, Lukisan Mobil Ini Dibuat Di Atas Permukaan Koran

Dilukis Bertema Keindahan Alam Swiss

Porsche Taycan Artcar Richard Phillips

Dilukis terinspirasi hasil lukisan seniman lain

Richard Phillips terkenal sebagai seniman dengan karya-karyanya bertema hyper-realis. Namun pada Queen of the Night, ia menampilkan seni keindahan alam. Uniknya, Phillips malah terinspirasi dari seniman lain, yaitu Adolf Dietrich yang berkebangsaan Swiss,

Hasil kreasi dari Phillips lebih dulu diolah secara digital. Lantas dengan bantuan German SIGNAL Design, hasil karya itu dicetak pada sebuah sticker vinyl yang dibagi atas masing-masing panel bodi. Lantas potongan-ptotongan stiker ini ditempel ke tubuh satu unit Porsche Taycan 4S menggunakan bantuan hot gun.

"Hasil kreasi ini mencerminkan prinsip sustainability dan electromobility yang berfokus pada keindahan alam Swiss," kata Michael Glinski, CEO Porsche Schweiz AG, dikutip dari Autoevolution, Selasa (2/3/2021).

>>> Beli Mobil Bekas dengan Anggaran Terbatas? Kini Ada Solusi Cerdas!

Dilelang Demi Bantuan Kemanusiaan

Porsche Taycan Artcar Auction

Selama ini hanya jadi mobil display

Sejak selesai dibangun, Taycan Artcar ini dipajang di restoran Leuehof. Namun kini mobil istimewa itu rencananya akan dilelang oleh RM Sotheby pada 6-13 April 2021. Semua hasil penjualan akan masuk ke organisasi nirlaba Swiss Suisseculture Sociale. Nantinya organisasi ini yang bakal menyalurkan bantuan dalam bentuk yang disesuaikan kepada pihak-pihak yang terkena dampak krisis kesehatan selama pandemi Covid-19.

>>> Review Porsche Taycan Turbo S 2019: Sedan Elektrik Rasa Sportscar Berdarah Jerman Siap Kalahkan Tesla

"Dengan melelang karya tersebut dan menyumbangkan hasilnya, kami juga ikut membantu mempromosikan keindahan alam Swiss yang ikut terpukul selama pandemi. Dan kami sangat ingin memberikan sesuatu kepada yang membutuhkan," lanjut Glinski.

Porsche Queen ot the Night ini pada odometernya baru tercatat angka 150 kilometer. Dan selain sekujur tubuhnya terdapat lukisan Richard Phillips, mobil ini juga hadir dengan sentuhan khusus lainnya. Seperti door sill dan lampu pintu dengan nama serta tanda tangan artis pembuat lukisan di tubuh mobil tersebut yang akan menyala ketika pintu terbuka.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top