Porsche Siap Kalahkan Tesla untuk Waktu Pengisian Tercepat Kendaraan Listrik

08/10/2018

Pasar mobil
Share this post:
Porsche Siap Kalahkan Tesla untuk Waktu Pengisian Tercepat Kendaraan Listrik
Porsche bersiap untuk meluncurkan kendaraan serba elektrik pertama dengan keunggulan menjadi kendaraan listrik dengan waktu pengisian tercepat di industri otomotif.

Ketika mobil sport Porsche Taycan mulai dijual tahun depan, mobil sport listrik tersebut bisa mengisi baterai 80% dalam 15 menit. “Hampir sama dengan mengisi tangki bensin sambil menikmati secangkir kopi,” jelas Klaus Zellmer, Presiden dan CEO untuk Porsche Cars North Amerika kepada Fortune di Rennsport Reunion, pertemuan semi-tahunan penggemar Porsche di Monterey, California, akhir pekan ini.

Sebagai perbandingan, model Tesla membutuhkan sekurangnya setengah jam dalam jaringan supercharger mereka untuk mencapai daya yang sama dengan Taycan. SUV listrik milik Jaguar, I-Pace, membutuhkan sekitar 45 menit untuk mengisi 80% baterai.

Gambar yang menunjukan mobil sport listrik Porsche Taycan

Porsche Taycan disiapkan untuk menjadi yang terbaik dalam hal pengisian baterai

Namun, para ahli mencatat bahwa pengisian daya Porsche yang mencakup 350 kilowatt/jam yang akan ditawarkan pada jaringan stasiun pengisian Porsche akan sulit dipertahankan pada tingkat baterai yang berbeda. “Tidak ada gunanya mengemudi dengan cepat dan menunggu dua jam untuk mengisi daya baterai,” jelas Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif Porsche untuk penjualan dan pemasaran.

>>> Tampilan Baru Toyota Supra Terkuak Dalam Katalog Komponen BMW

Porsche, yang menginvestasikan $ 7.4 miliar untuk memproduksi setengah dari barisannya pada tahun 2025 tanpa tenaga diesel telah berencana untuk membangun mobil sport bertenaga baterai dengan performa tinggi beberapa tahun mendatang.

Porsche berharap bahwa basis pelanggannya akan membeli model listrik berdasarkan kekuatan dan kinerja berkendara mereka. Mobil sport 600 daya kuda dari Taycan menawarkan pusat gravitasi yang lebih rendah dari mobil sport Porsche, 911 GT3, karena penempatan baterainya dan mencapai 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu kurang dari 3.5 detik.

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Gambar yang menunjukan pengisian baterai Porsche Taycan

Taycan akan memberikan pengisian 80% dalam 15 menit

Para eksekutif Porsche mengatakan bahwa mereka telah melihat tanda-tanda peningkatan kendaraan listrik. Plug-in hibrida terdiri dari 60% dari penjualan sedan Panamera di Eropa. Dengan produksi tahunan sebesar 20.000, Taycan diperkirakan akan laku di daera dengan subsidi kendaraan listrik, termasuk California dan Norwegia yang telah mengambil 2.000 pra-pemesanan Taycan.

Tantangan pembuat mobil adalah untuk memberikan kenyamanan mengemudi penggunanya sambil menciptakan mobil listrik dengan karakteristik baru. “Kami sangat kuat pada fakta bahwa kami tidak menginginkan suara tiruan, sesuatu yang dibuat pada mesin,” kata von Platen. "Itu tidak akan menjadi suara V8 atau suara Boxster."

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top