Porsche Rilis Video Emosional Peringati Ulang Tahun ke-70 Perusahaan

30/06/2018

Pasar mobil
Porsche Rilis Video Emosional Peringati Ulang Tahun ke-70 Perusahaan
Porsche merayakan ulang tahun ke-70 dengan cara yang unik. Bukan dengan mengadakan pesta atau perayaan yang berlebihan, tapi mengeluarkan video penuh makna 70 tahun perjalanan Porsche.

Untuk mengucapkan terima kasih kepada pelanggan dan penggemar di seluruh dunia, Porsche merilis sebuah video emosional singkat yang menampilkan orang-orang yang lahir dengan tahun yang sama dengan tahun lahirnya beberapa model kendaraan ikonik dari Porsche. Dimulai dari kendaraan Porsche pertama, Porsche 356 yang dibuat tahun 1948.

Video keharmonisan Porsche dirangkai dengan orang-orang dari berbagai usia

Selain itu, Porsche juga merilis video yang memperlihatkan perkembangan mobil mereka dari tahun ke tahun selama 70 tahun terakhir. Mulai dari tampilan retro khas ‘60 dan ‘80an hingga tampilan mobil futuristik yang mengagumkan.

>>> Penawaran paling menarik mobil Porsche bisa Anda dapatkan di sini

Bahkan, beberapa mobil baru yang sedang dikerjakan oleh Porsche, seperti Taycan, juga terlihat mengesankan. Jelas, di video yang kedua ini, Porsche mengungkapkan keinginan perusahaan untuk tetap berkembang, bahkan hingga 70 tahun berikutnya.

Porsche menampilkan tampilan beragam mobil ikonik hingga mobil masa depan

Kehadiran Porsche sebanarnya dimulai pada tahun 1930an, ketika Ferdinand Porsche mendirikan sebuah toko di Stuttgart dengan nama “Dr. Ing. h. c. F. Porsche GmbH.” Namun, model pertama dari merek tersebut baru didaftarkan pada tanggal 8 Juni 1948.

>>> Lima bulan pertama 2018, penjualan Nissan turun 1,8%

Porsche 356 pertama merupakan buah hasil kerja keras putra Porsche, Ferry Porsche, dan merupakan prototype buatan tangan. Dikembangkan menggunakan sebagian besar komponen Volkswagen, model pertama 356 menampilkan bagian tubuh alumunium ringan. Sebanyak 52 contoh mobil sport ini dibuat dalam setahun di sebuah garasi kecil di kota Gmund, Austria, sebelum perusahaan pindah ke Stuttgart.

Porsche 356 awalnya mendapatkan mesin empat silinder berkapasitas 1.3 Liter yang didapatkan dari sebuah VW, dipasang di bagian depan poros belakang. Ferry Porsche meningkatkan lubang silinder motor, meningkatkan kompresi, dan menambahkan karburator kembar untuk peningkatan daya dari 25 dk menjadi 40 dk.

>>> Berita pasar mobil paling lengkap hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan mobil sport Porsche 919 Hybrid Evo yang melaju di Nurburging

Porsche 919 Hybrid Evo yang memecahkan rekor kecepatan di Nürburgring-Nordschleife

Selain video di atas, Porsche juga merayakan ulang tahun ke-70 dengan memecahkan rekor kecepatan baru. Kakek-kakek ini malah membuat rekor putaran tercepat di jalur Nürburgring-Nordschleife, mencatat waktu 5 menit 19,55 detik dengan Porsche 919 Hybrid Evo yang dikendarai oleh Timo Bernhard.

>>> Informasi terkini dari dunia otomotif bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top