Porsche Bocorkan Mobil Konsep Baru, Bakal Jadi Pengganti 918 Spyder?

24/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Porsche Bocorkan Mobil Konsep Baru, Bakal Jadi Pengganti 918 Spyder?
Menjelang pameran otomotif IAA Mobility 2021 di Munich, Jerman, Porsche membocorkan foto dari mobil konsep terbaru mereka yang akan dipamerkan 2 minggu lagi.

Porsche telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memperkenalkan mobil konsep baru yang 'berorientasi masa depan' di IAA Mobility 2021, atau biasa dikenal sebagai Munich Motor Show.

Pengumuman tersebut disertai dengan gambar teaser yang memperlihatkan secumit bagian kap mesin, bumper depan, dan lampu depannya.

Perlahan tapi Pasti Porsche Akan Menjadi Pabrikan Mobil Listrik Juga

Sebelumnya, pabrikan asal Jerman ini sudah mengumumkan bahwa, pada tahun 2025, setengah dari jajaran produk Porsche yang dijual di showroom akan menampilkan berbagai bentuk elektrifikasi, baik sebagai mobil listrik murni maupun hybrid.

>>> Porsche Bikin MPV Unik, Kursi Sopirnya di Tengah!

Gambar Mobil Listrik Porsche

Perlahan-lahan, Porsche mulai menjadi pabrikan mobil listrik juga

Angka itu akan membengkak menjadi 80 persen pada tahun 2030, dan mereka juga telah menetapkan tujuan untuk menjadi pabrikan otomotif yang sepenuhnya netral karbon dalam jangka waktu yang sama.

Mengetahui hal tersebut, kami menebak bahwa mobil konsep baru ini akan menjadi mobil listrik. Hal tersebut terlihat dari lampu depan LED pada gambar teaser yang terlihat seperti lampu Taycan yang dibentuk ulang menjadi lebih ramping. Sejauh ini, desain lampu depan tersebut hanya digunakan pada mobil listrik Porsche.

Gambar Lampu Depan Taycan

Lampu depan Taycan

Konsep baru ini juga rasanya bukan pratinjau versi listrik dari Porsche Macan. Kami telah melihat SUV versi produksi yang masih ditutupi oleh kamuflase namun bagian tepatnya tidak menyerupai teaser terbaru ini.

Apakah Ini Menjadi Penerus 918 Spyder?

Mobil dalam teaser juga terlihat jauh lebih rendah daripada SUV, menunjukkan bahwa konsep baru ini bisa menjadi jadi sebuah sports car, supercar, atau bahkan hyper car untuk menggantikan 918 Spyder.

>>> Porsche 911 GT3 RS Terbaru Tertangkap Kamera, Tampil Dengan Sayap Super Besar

Gambar Porsche 918 Spyder

Tak terasa 918 Spyder akan menginjak usia 10 tahun pada 2023

Mobil ini bisa jadi memanfaatkan atau melihat pratinjau teknologi untuk mobil balap hybrid Porsche untuk tahun 2023, yang saat ini sedang dikembangkan untuk kelas LMDh World Endurance Championship yang akan datang. Perusahaan ini punya kebiasaan untuk teknologi baru pada halo car mereka.

Pada tahun 80-an, Porsche meluncurkan 959 dengan penggerak empat roda yang disruptif. Lalu, pada tahun 2000-an Carrera GT lahir dengan mesin V10 yang dikembangkan dari F1. Dan yang terakhir, peluncuran plug-in hybrid 918 Spyder yang membuka era hypercar dan menjadi 'holy trinity' bersama McLaren P1 dan LaFerrari.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top