Porsche Berencana Perkenalkan Macan Bertenaga Listrik dengan Daya 700 Tenaga Kuda

14/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Porsche Berencana Perkenalkan Macan Bertenaga Listrik dengan Daya 700 Tenaga Kuda
Bos SUV Porsche telah mengkonfirmasi masa depan Macan bertenaga listrik. Model baru akan menampilkan bodystyle yang sama sekali berbeda dari model sebelumnya.

Porsche Taycan beberapa waktu lalu telah melakukan debutnya untuk publik, hal itu mengindikasikan juga bahwa Porsche Macan bertenaga listrik murni juga akan segera datang. Lalu bagaimanakah Macan akan dibangun dan seberapa cepat versi listrik SUV ini bisa berjalan? 

>>> Review Porsche Taycan Turbo S 2019: Sedan Elektrik Rasa Sportscar Berdarah Jerman Siap Kalahkan Tesla

Porsche Macan 2019 putih

Porsche Taycan beberapa waktu lalu telah melakukan debutnya untuk publik

Dilaporkan oleh media asal Inggris, model baru akan menampilkan bodystyle yang sama sekali berbeda dari Macan yang ada saat ini untuk mencerminkan statusnya sebagai model yang diciptakan kembali untuk merek. Berbicara di pameran Frankfurt baru-baru ini, direktur SUV Porsche, Julian Baumann, mengkonfirmasi bahwa nantinya Macan bermesin pembakaran internal akan tetap dijual bersama Macan baru selama fase transisi. 

Selain itu, Macan bertenaga listrik akan didasarkan pada arsitektur Platform Premium Electric (PPE) baru Volkswagen Grup, yang dikembangkan dari platform J1 milik Taycan. Macan bertenaga listrik itu dijadwalkan tiba pada tahun 2021.

>>> Lamborghini Berencana Hadirkan Sedan Listrik Empat Pintu, Pesaing Porsche Taycan?

Porsche Taycan Turbo 2020 hijau

Porsche Taycan Turbo 2020 dibandrol £115.858 atau setara Rp 2.003 Miliar

>>> Dapatkan daftar terlengkap mobil baru dan bekas hanya di sini

Meski menggunakan arsitektur yang sama dengan Taycan. Macan bertenaga listrik juga menghadapi tantangan yang sama dalam pengembangannya. Tantangan-tantangan ini termasuk aerodinamika, bobot baterai, dan segala hal lain yang dibutuhkan oleh mobil bertenaga baterai. Tetapi bahkan dengan platform yang sama sekali berbeda, Baumann mengatakan bahwa Macan listrik akan mempertahankan DNA pendahulunya, yang berarti akan tetap menjadi model paling sporty di kelasnya.

“Macan baru akan mempertahankan DNA dari model sebelumnya. Macan merupakan penjual terbesar kami dan model paling sporty di segmennya saat ini.” pungkas Baumann. Nantinya versi paling kuat dari Macan 2021 akan menghasilkan sekitar 700 tenaga kuda, daya tersebut akan dikirim dari semua roda.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di situs Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top