Polestar Bakal Punya Pabrik Baru di China?

27/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Polestar Bakal Punya Pabrik Baru di China?
Geely bermaksud membangun pabrik baru di Chongqing, China untuk merek premium dan sporty, Polestar. Tetapi masih belum jelas kapan pabriknya akan dibuat.

Geely dan Volvo berencana membangun pabrik baru di Chongqing, China untuk menjadi rumah merek premium dan sporty Polestar. Tampaknya ini bukan fasilitas besar, karena kapasitas produksi tahunan hanya mencapai 30.000 unit.

>>> Geely Ingin Tawarkan Platform Mobil Listrik untuk Pabrikan Lain

Gambar menunjukan  Polestar Precept

Tampilan Precept EV

Chongqing Lokasi yang Paling Mungkin

Menurut sumber yang dikutip oleh Automotive News, fasilitas produksi akan hadir di China, tetapi tidak ada rincian konkret yang diberikan tentang lokasi atau kapan akan beroperasi. Sumber dan media lokal melaporkan Chongqing sebagai lokasi yang paling mungkin untuk pabrik perakitan.

"China adalah pasar rumah bagi Polestar dan kami menyadari dorongan yang semakin penting untuk keberlanjutan yang lebih besar di sini,” kata CEO  Polestar Thomas Ingenlath, berbicara di Pameran Otomotif Internasional Beijing 2020. “Dengan pabrik baru ini, kami akan kembali meningkatkan standar, bertujuan untuk menghasilkan mobil listrik paling canggih dan premium di China dengan jejak karbon terendah." tambahnya.

Geely yang berbasis di Hangzhou merupakan induk dari Volvo Cars dan Lotus, dan memiliki hampir setengah dari Proton dan 9,7% dari Daimler AG.  Sementara itu Polestar sendiri merupakan merek otomotif asal Swedia yang dimiliki bersama oleh Volvo Cars dan perusahaan induknya Geely.

>>> Begini Cara Ikut Lelang Mobil Online Bagi Pemula

Gambar menunjukan konsep  Polestar Precept

Tampilan interior Precept EV

Polestar Precept 

Polestar awal tahun ini perkenalkan sedan Precept sebuah visi tentang arah masa depan merek dan ekspresi niat yang jelas perusahaan di industri otomotif. Precept memamerkan eksekusi material interior baru yang lebih berkelanjutan, pengembangan lanjutan dari antarmuka pengguna digital, dan esensi desain Polestar.

Nama "Precept" dipilih untuk menekankan peran kendaraan dalam menetapkan tujuan perusahaan sebagai merek performa listrik kontemporer. Polestar Precept menandakan tonggak penting bagi Polestar sebagai merek mandiri, yang menggambarkan filosofi desain unik yang tetap tertanam kuat dalam nilai merek Polestar: murni, progresif, dan kinerja.

Sayangnya belum ada info tentang powertrain mobil, tetapi struktur yang dibuat dikatakan dapat menampung baterai yang besar. Selain itu, sebagai sebuah konsep diharpakan untuk melihat membawa beberapa teknologi yang dikembangkan untuk membuatnya menjadi produksi pada model masa depan.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top