Pirelli Cinturato P7, Ban yang Bisa Menyesuaikan Kondisi Suhu

01/06/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Pirelli Cinturato P7, Ban yang Bisa Menyesuaikan Kondisi Suhu
Pirelli Cinturato P7 dibuat dengan kemampuan tapak ban yang mampu beradaptasi dengan perubahan suhu permukaan aspal tanpa mengorbankan daya traksinya.

Perubahan iklim dan cuaca yang terjadi terus menerus dan kadang dalam kondisi ekstrim tentu akan mempengaruhi juga para pengemudi mobil. Dibutuhkan konentrasi berkendara yang tinggi saat kondisi cuaca dari panas terik tiba-tiba berubah hujan lebat.

>>> Goodyear reCharge Concept, Ban yang Pakai Kapsul Ajaib

Demi menunjang keselamatan berkendara para pengemudi, Pirelli telah memperkenalkan teknologi ban mobil terbaru mereka. Dinamakan Pirelli Cinturato P7, ban ini mampu beradaptasi dengan suhu pada permukaan aspal yang bisa berubah-ubah pada kondisi berkendara.

Gunakan Teknologi Silikon Elastis

Grafik kemampuan ban Pirelli Cinturato P7

Grip dan kemampuannya dipastikan tetap optimal mesi ada perubahan suhu

>>> Cek harga mobil baru beserta promo dan diskon menariknya disini

Dikutip Cintamobil.com dari laman Motor1 Senin (01/06/2020), Pirelli Cinturato P7 menggunakan resin silikon spesifik untuk permukaan ban. Silikon dengan formulasi khusus ini telah dimodifikasi agar dapat berinteraksi dengan baik ketika terjadi perubahan suhu pada permukaan aspal.

Senyawa kimia pada partikel silikon ini akan mengubah karekteristik ban tergantung dari situasi dan suhu yang menyentuh permukaan ban pada saat kondisi berkendara. Jadi meskipun Pirelli Cinturato P7 masuk dalam kategori ban musim panas, namun kinerja dan kemampuan traksinya tetap tidak akan berubah pada berbagai kondisi jalan.

Buat Mobil-Mobil Mewah

Profil tapak ban Pirelli Cinturato P7

Dirancang untuk mobil mewah dan mobil sport yang butuh pengendalian terbaik setiap saat

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas yang paling lengkap cuma ada disini

Selain teknologi silikon sintetik yang bisa berubah sesuai suhu permukaan aspal, Pirelli juga mengungkapkan kalau Cinturato P7 juga memiliki teknologi Run Flat dan Seal Inside. Sehingga ban ini amat cocok digunakan untuk mobil-mobil modern serta mobil sport yang membutuhkan pengedalian maksimal disetiap situasi.

Pirelli Cinturato P7 tersedia dengan ukuran 16 inci hingga 19 inci dengan lebar 205 mm sampai 275 mm, dan profil 40 - 60. Selain itu ban ini juga memiliki kode kecepatan H, V, W, dan Y.

>>> Berita dan informasi paling update seputar otomotif dari seluruh dunia ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top