Pilih Mobil Bekas Berkualitas Dibantu Robot, Di Sini Tempatnya

23/09/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Pilih Mobil Bekas Berkualitas Dibantu Robot, Di Sini Tempatnya
Oto Deals menawarkan cara baru membeli mobil bekas berkualitas, salah satunya adalah dengan cara dibantu dengan robot alias Artificial Intelligent (AI)

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau yang lebih dikenal dengan MPMX, melalui anak perusahaannya yang berfokus pada pengembangan produk digital yaitu PT Armada Maha Karya, kembali menghadirkan layanan inovatif di industri otomotif.  Bernama OtoDeals.com, platform inovatif ini diciptakan untuk memberikan  kemudahan bagi para peminat mobil bekas untuk menemukan unit yang tepat, berkualitas, bergaransi, dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Walaupun hadir di tengah masa pandemi, OtoDeals optimis memiliki peluang yang baik dan bisa turut meramaikan pasar mobil bekas di Indonesia yang masih sangat diminati dan diyakini akan terus berkembang, karena saat ini sebagian besar peminat mobil juga cenderung mempertimbangkan nilai investment value dan kondisi finansialnya sehingga lebih memilih membeli mobil bekas namun tentunya yang berkualitas dan terjamin kondisinya.

OtoDeals Mobil Bekas

Oto Deals

Dalam acara virtual launching yang diadakan tepat hari ini, Group COO MPMX Ivan Hindarko, menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran OtoDeals sebagai inisiatif bisnis digital baru MPMX yang semakin meperkuat eksistensi Perseroan yang telah bergerak di industri otomotif dan transportasi di Indonesia selama 34 tahun. “MPMX tidak pernah berhenti untuk melihat berbagai peluang dan melakukan langkah-langkah adaptif juga inovatif dalam mengembangkan bisnis ke arah digital, sebagai upaya agar terus mampu berkompetisi di masa depan.

>>> Status Unicorn Tak Lekas Buat CARRO Indonesia Berpuas Diri, Ini Langkah Selanjutnya

Berikut ini adalah keunggulan serta fitur yang dihadirkan OtoDeals untuk memudahkan konsumen dalam mencari mobil bekas :

1. Transparan Dengan Kualitas

Mobil bekas yang ditawarkan OtoDeals bergaransi, lengkap dengan detail kondisi serta kelengkapan surat-suratnya dimana semua unit  telah melalui proses seleksi dan quality control yang ketat. Garansi yang kami berikan yaitu 7 hari buyback dan 30 hari Free Diagnostic untuk meningkatkan rasa aman dan kepercayaan konsumen

2. Full Online Experience

Kami hadirkan pengalaman bertransaksi membeli mobil bekas dengan mudah dari rumah mulai dari menghadirkan fitur pencarian cepat dengan membandingkan 4 unit mobil bekas sekaligus dalam satu waktu untuk melihat spesifikasi dan kondisi mobil secara detail. Selain itu, kami juga menghadirkan booking Test drive di manapun kapanpun serta “free home delivery” di mana unit mobil bekas langsung dikirimkan ke rumah konsumen, tanpa harus keluar rumah.

3. Fitur Pintar Robot

Agar dapat menunjang transaksi menjadi lebih cepat dan efisien kami menghadirkan fitur pintar Robo advisory yang hadir untuk memberikan solusi  kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen, yang kami namakan “Otobo”. Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals.

>>> Komparasi Hatchback Bekas: Toyota Yaris 2014 vs Honda Jazz 2014

Dengan menggunakan data tersebut, Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan. Sehingga pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu` serta lebih personal. Tidak hanya itu saja, platform OtoDeals juga dilengkapi berbagai fitur untuk memaksimalkan kemudahan bagi konsumen saat akan bertransaksi, yaitu fitur negosiasi online, pengajuan kredit online yang bisa dilakukan secara langsung melalui website OtoDeals, dan fitur kalkulator asuransi yang membantu konsumen mencoba dan melakukan kalkulasi untuk mengetahui biaya asuransi.

Selain itu, kami juga memahami bahwa market saat ini telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih tech savvy, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan,” jelas Ivan dalam keterangan resminya dikutip Cintamobil.com. “Berdasarkan informasi dari GAIKINDO, rasio kepemilikan mobil di Indonesia saat ini masih  terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara, yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk. Kehadiran OtoDeals tentunya dapat membantu dan memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas,” jelas Nurfadilah selaku Senior Manager Marketing MPMX￾OtoDeals.

Promo OtoDeals

Promo OtoDeal

Lebih lanjut ia juga menambahkan, “Di OtoDeals kami tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas yang memungkinkan calon pembeli untuk mencari mobil idamannya, kapanpun dan  di manapun, tapi konsumen akan merasakan pengalaman membeli mobil bekas yang berbeda dengan sentuhan personal melalui fitur-fitur pintar unggulan kami di OtoDeals,” paparnya.

>>> Suzuki S-Presso vs Mobil Bekas Rp 60 Jutaan, Pilih Mana Ya?

Khusus dalam rangka launching, OtoDeals memberikan tambahan keuntungan dengan promo yang kami namakan Entertainment Unlimited Passport, dimana setiap pembelian unit mobil bekas di OtoDeals kami berikan total diskon senilai 15 juta Rupiah ( 5 juta cashback & 10 juta total voucher entertainment unlimited) dari partner-partner kami yang bekerjasama, kemudian ada juga Referral Program, dan beberapa program menarik lainnya yang berlaku hingga Dec 2021. Kedepannya MPMX akan terus mendukung dan meyakini potensi berkembang OtoDeals untuk dapat memberikan kontribusi bagi bisnis Perseroan dan memberikan nilai tambah bagi setiap pemangku kepentingan.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Head of Content di Cintamobil.com   About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebe
 
back to top