Pilih Mana, Tunggu Avanza-Xenia Model Baru Atau Model Lama Diskon Rp 30 Juta

09/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Pilih Mana, Tunggu Avanza-Xenia Model Baru Atau Model Lama Diskon Rp 30 Juta
Kabar kehadiran Avanza-Xenia model baru makin santer terdengar dan makin dinanti. Kebimbangan juga makin mengusik calon konsumen yang telah berencana membeli mobil di akhir tahun ini. Satu sisi mereka sangat menantikan model baru, di sisi lain sayang untuk melewatkan kesempatan promo akhir tahun yang sangat fantastis dan menggiurkan untuk pembelian model lama.

Foto Toyota Avanza di jalanan

Toyota Avanza yang masih digemari konsumen Indonesia

Makin mendekati tutup tahun, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia makin banyak dibicarakan. Setelah kesuksesan Avanza mengambil lagi posisi puncak dari Mitsubishi Xpander dengan selisih sangat telak, Avanza-Xenia kembali dibicarakan tentang sosok model barunya yang bakal diluncurkan awal tahun depan. Makin bikin penasaran sebab tidak ada sedikitpun bocoran pasti seperti apa model baru ini. Bahkan orang-orang dealer yang biasa tahu lebih dulu pun belum bisa memastikan seperti apa sosok model baru ini.

"Awal tahun Pak, dengar-dengar ada Avanza baru. Kami juga masih menunggu. Jujur saja, kami belum lihat modelnya seperti apa jadi belum bisa kasih gambaran," tutur salah satu sales dealer Toyota di kawasan Bogor, Jawa Barat kepada awak media Tempo, (6/12/2018)

Bagi yang sudah berencana membeli salah satu dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kabar ini bisa saja jadi penghambat untuk segera melakukan eksekusi. Bukan karena apa-apa, Avanza-Xenia model baru dikabarkan bakal punya penampilan beda dan lebih sporty. Ada lagi yang mengabarkan bakal tampil lebih premium dengan berbagai tambahan fitur. Yang jelas kalau mau melihat rupanya yang asli harus menuggu awal tahun depan sampai benar-benar dirilis.

>>> Meluncur Januari 2019, Harga Toyota Avanza Baru Masih Dipertahankan

Gambar rekayasa Toyota Avanza baru

Gambar rekayasa Avanza model baru banyak beredar di dunia maya

Di sisi yang lain, promo akhir tahun yang diadakan dealer-dealer terlalu menarik dan sayang dilewatkan. Sales dealer Toyota berani memberikan potongan harga hingga Rp 30 juta jika konsumen melakukan pembelian Avanza model 2018 bulan Desember ini. Diakui oleh si sales kalau potongan harga besar ini ditujukan buat memikat konsumen dan demi menghabiskan stok model lama yang jumlahnya sangat terbatas.

"Ayo Pak. Kalau ambil model lama saya berani kasih diskon Rp 30 juta kalau deal sekarang. Soalnya, katanya, awal tahun ada yang baru," katanya. "Katanya mau abisin stok. Jadi kalau benar ambil Avanza, sesuai persediaan stok saja ya," sambungnya.

Potongan harga juga ditawarkan sales di dealer Daihatsu untuk Xenia model 2018 dengan besaran mulai Rp 20 juta hingga Rp 25 juta, kredit maupun tunai. Daihatsu Xenia sebagaimana Toyota Avanza juga sedang dinanti kehadiran sosok model barunya pada awal tahun depan sebab sudah sejak 2011 belum signifikan berubah yang membuat publik seperti mulai 'bosan'.

"Ada diskon. Detailnya bisa dibahas kalau benar-benar berminat. Dari kami membuka diskon Rp 20 juta," tutur si sales. "Kalau hitam, putih, silver mungkin saja ada ya. Tapi bisa-bisa susah cari stok, tergantung tipe juga. Kalau mau aman, ambil yang warna unik saja, biru metalik ini misalnya," tambahnya.

>>> Buruan ke Dealer, Diskon Akhir Tahun Mobil Keluarga Low MPV Tembus Rp 28 Juta

Jadi mau pilih mana, tunggu Avanza-Xenia model baru dengan harga yang belum diketahui atau model lama dengan diskon puluhan juta rupiah?. Atau dengan budget Avanza-Xenia Anda mau kelas lebih tinggi, Anda bisa memilih mobil bekas instimewa Toyota Kijang Innova G 2016 seperti yang pernah direview tim video Cintamobil.com berikut ini:

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top