Pikap Listrik Hummer EV 2022 Ludes Dipesan Dalam 10 Menit

22/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Pikap Listrik Hummer EV 2022 Ludes Dipesan Dalam 10 Menit
Baru saja jam sejak GMC membuka kesan reservasi untuk batch pertama produksi tahun 2022 nanti, pikap listrik Hummer EV Edition 1 sudah ludes dipesan konsumen.

Langkah baru dari General Motors Truck Company (GMC) memperkenalkan pikap listrik Hummer EV langsung membuahkan hasil. Baru 10 menit sejak keran pemesanan dibuka, model baru bertenaga monster ini langsung ludes dipesan. Padahal pengirimannya saja baru dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Ludes dalam 1 jam

Electrek melaporkan mobil listrik GMC Hummer EV 2022 telah terjual habis, atau mengutip penjelasan dari GMC, “ludes dipesan”. Laman reservasi resmi GMC menunjukkan pesan yang mengkonfirmasi GMC Hummer EV Edition 1 sudah tak lagi tersedia.

pikap listrik Hummer EV menerobos air
Penjelasan tentang pemesanan Edition 1 yang sudah penuh

>>> GMC Hummer EV 2022, Reinkarnasi Humvee Yang Ramah Lingkungan

“Jika Anda ingin ditambahkan ke daftar tunggu Edition 1, harap pesan trim lain dan klik kotak daftar tunggu di formulir reservasi, dan kami akan memberi tahu Anda jika ada Edition 1 tersedia,” jelas pesan dalam laman resmi tersebut.

GMC menyebutkan bagi konsumen yang masih menginginkan pikap listrik Hummer bisa memesan varian lainnya yang akan dipasarkan beberapa tahun nanti. Atau Anda bisa memilih daftar tunggu untuk Edition 1. Pihak GMC akan menghubungi konsumen jika ada pembeli yang sudah terdaftar membatalkan pesanannya.

>>> GM Hidupkan Kembali Hummer Sebagai Mobil Listrik?

4 pilihan varian

Memang harga yang ditawarkan mobil ini cukup tinggi. Bayangkan saja, setiap pembeli perlu membayar hingga $ 112.595 (sekitar Rp 1.65 miliar). Tapi harga yang ditawarkan setara dengan teknologi dan performanya. Didukung oleh tiga motor listrik, GMC Hummer EV mengeluarkan torsi sekitar 1.085 Nm serta mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

interior GMC Hummer EV berwarna hitam
Bagian dalam pikap listrik Hummer EV yang memesona

Hummer Edition 1 akan menjadi satu-satunya model yang tersedia pada tahun 2022. Kehadirannya akan diikuti oleh model EV3X yang lebih terjangkau. Dibanderol $ 99.995 atau setara dengan Rp 1.5 miliar, mobil ini akan mulai dibuat setelah produksi Edition 1 dimulai. Tak begitu jauh berbeda dengan Edition 1, EV3X akan menampilkan mesin yang didukung oleh tiga motor listrik dan suspensi adaptif.

Sedangkan pada musim semi tahun 2023, GM berencana untuk memperkenalkan Hummer EV2X seharga $ 89.995 (sekitar Rp 1.3 miliar) dengan dua motor listrik dan suspensi adaptif yang sama. Setahun kemudian, pada musim semi 2024, ada mode entry level Hummer EV2 berbekal dua motor listrik dengan harga mulai dari $ 79.995 (sekitar Rp 1.1 miliar).

>>> Pilihan mobil baru dan bekas terbaik ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top