PHEV Terlaris di Eropa 4 Tahun Berturut-Turut, Kapan Mitsubishi Outlander PHEV ke Indonesia?

16/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
PHEV Terlaris di Eropa 4 Tahun Berturut-Turut, Kapan Mitsubishi Outlander PHEV ke Indonesia?
Di Eropa sana, Mitsubishi Outlander PHEV sudah menjadi PHEV terlaris selama empat tahun berturut-turut. Siap membawa ke Indonesia, Mitsubishi sepertinya tinggal menunggu peraturan mobil listrik ditetapkan.

Hibrida plug-in dari Jepang ini menerima pembaruan di musim gugur tahun lalu. Dikombinasikan dengan banyaknya produsen yang menghentikan produksi PHEV mereka, seperti Volkswagen, Mercedes, dan BMW, Mitsubishi Outlander PHEV memperkuat posisinya di Eropa. Faktanya, kompak SUV ini adalah PHEV terlaris di Eropa pada tahun 2018 untuk tahun keempat berturut-turut.

“Pada tahun 2018, Mitsubishi Outlander PHEV adalah kendaraan plug-in hybrid terlaris di Eropa di semua segmen, penghargaan yang diklaimnya untuk tahun keempat berturut-turut,” pernyataan resmi Mitsubishi Eropa. Pada bulan November 2018, lebih banyak Outlander PHEV yang dijual di Eropa daripada model lain di jajaran Mitsubishi, dan ini terus berlanjut setiap bulan sejak itu.”

Mitsubishi Outlander PHEV berwarna putih

Mitsubishi Outlander PHEV menjadi PHEV terbaik di Eropa 4 tahun berturut-turut

Versi terbaru dengan baterai 13,8 kWh dapat mencapai jarak 45 kilometer dari pengujian Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP). Dengan pembaruan tersebut, penjualan Outlander PHEV pada 2018 meningkat menjadi 42.337. Menyempurnakan penjualannya sebanyak 126.617 dari Oktober hingga Januari 2019.

>>> Nissan Indonesia Buka Dealer Terbaru Yang Telah Adopsi Nissan Retail Concept

Mesin bensin 2.4 liter baru menghasilkan 133 daya kuda, lebih besar dibandingkan 119 daya kuda dibandingkan sebelumnya, serta torsi yang lebih besar, 211Nm dibandingkan 190Nm. Peningkatan output motor listrik belakang, baterai penggerak dan kapasitas baterai secara keseluruhan menghasilkan penghematan bahan bakar WLTP sebesar 139 mpg dan emisi WLTP sebesar 46 g / km.

Bernard Loire memakai jas hitam dan kemeja putih

Bernard Loire, Presiden & CEO Mitsubishi Motors Europe

Dalam keterangan resminya, Bernard Loire selaku Presiden & CEO Mitsubishi Motors Europe mengatakan, "Mitsubishi Outlander PHEV adalah merek unggulan kami, penjual terbaik kami di Eropa, pencetus tren yang diperhatikan industri ini dan menjadi petunjuk bagi strategi jangka panjang MMC, memadukan warisan SUV petualang dengan teknologi elektrifikasi yang progresif."

>>> Dapatkan berita pasar mobil terbaru dan terlengkap hanya di Cintamobil.com

Siap sedia dibawa ke Indonesia

Memang sudah ada prediksi kapan Mitsubishi membawa SUV kompaknya ke Indonesia. Pasalnya, pabrikan Tiga Berlian tersebut sudah menyerahkan secara resmi 8 Mitsubishi Outlander Sport PHEV serta 2 Mitsubishi i-MiEV kepada Kementerian Perindustrian Februari lalu.

Donasi Outlander PHEV di Indonesia memang bukan tanpa alasan. Mengingat pemerintah Indonesia sudah memperkenalkan sekma Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang akan didasarkan pada emisi gas buang, hal ini tentu menjadi secercah titik terang hadirnya kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

>>> Ingin membeli mobil Mitsubishi lainnya? Dapatkan daftarnya di sini

mobil baru Mitsubishi dengan selubung berwarna merah

Mitsubishi siap memperkenalkan lini produk barunya tahun ini di Indonesia

Dalam acara gathering bersama wartawan beberapa waktu lalu, Mitsubishi mengungkapkan rencana tahun 2019 mereka, salah satunya siap memperkenalkan produk baru. Sebuah gambar kendaraan dengan selubung berwarna merah pun diungkapkan. Meskipun ketika ditanya tentang hadirnya Outlander PHEV, pihak Mitsubishi pun langsung mengelak.

Tetapi keinginan Mitsubishi dalam menyediakan kendaraan listrik di Indonesia tinggal menunggu waktu saja. Naoya Nakamura selaku Presiden Director Mitsubishi Motors Indonesia mengungkapkan, Kami sedang bersiap untuk segera menghadirkan mobil listrik untuk pasar Indonesia. Tunggu saja, sesuatu akan datang tahun ini.”

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top