Peugeot Mengaum di Beijing International Automotive Exhibition 2020

02/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Peugeot Mengaum di Beijing International Automotive Exhibition 2020
Berjalan menyesuaikan protokol kesehatan Beijing International Automotive Exhibition 2020 menjadi tempat momentum Peugeot rayakan hari jadi yang ke-210 tahun.

Raungan singa di dunia otomotif semakin kencang. Peugeot kembali menunjukan taringnya di Negeri Tirai Bambu dengan hadir dalam Beijing International Automotive Exhibition 2020. Pameran otomotif ini digelar sejak 26 September sampai 5 Oktober 2020. Partisipasi ini menegaskan komitmen Peugeot dalam menggarap pasar Asia.

>>> Peugeot Siap Menatap Masa Depan di Usia yang Kini Mencapai 210 tahun

Gambar menunjukan Peugeot 508 PHEV

Tampilan dari Peugeot 508 L 2021 berteknologi PHEV

Peugeot 508L PHEV Meluncur

Momentum ini begitu istimewa bagi pabrikan asal Perancis ini. Acara tersebut yang bertepatan dengan perayaan Peugeot yang ke-210 tahun. Pada Beijing Motor Show, Peugeot meluncurkan seri 508 L “2021” yang juga dihadirkan dalam PHEV-nya. Peugeot 508 L ini memiliki dimensi yang ekstra, jarak sumbu roda dan total panjang mobil yang lebih dibandingkan dengan 508 versi Eropa.

Pada 508 L “2021” dibekali fitur filtrasi udara yang terintegrasi dengan standar filtrasi PM 2.5. Hal ini untuk memastikan udara pada kabin mobil akan selalu tetap terjaga dan bersih. Mobil ini menawarkan dengan tiga pilihan mesin, semuanya bertransmisi otomatis; Mesin 360 THP, 400 THP, dan PHEV. 

Selain itu, Peugeot e-2008 full elektrik juga dipajang sebagai pilihan terbaru Peugeot untuk pasar Cina. Sebelumnya Juli 2020, Peugeot juga meluncurkan Peugeot 4008 PHEV All Wheel Drive, yang mengkombinasikan mesin bensin dan listrik di dalam satu platform.

Menariknya lagi, dekorasi yang diusung Peugeot pada pameran tersebut bernuansa semangat perayaan ulang tahunnya yang ke 210 tahun. Peugeot menunjukan logo dan slogan anniversary mereka “2.1.0 Let’s Go!”. Hal ini menunjukan semangat dan komitmen Peugeot dalam mengembangkannya menjadi brand otomotif global yang inovatif.


Beijing Auto Show tahun ini akan dibuka untuk pers pada 26 September di lokasi baru di Pusat Pameran Internasional China di Tianzhu. Empat hari kemudian masyarakat umum akan dapat hadir mulai 1 hingga 5 Oktober.

>>> Akses Trade-in Astra Peugeot Memudahkan Transaksi Unit Baru

Gambar menunjukan Pameran otomotif

Beijing Auto Show diadakan setiap dua tahun sekali

Beijing International Automotive Exhibition 2020

Perlu dicatat bahwa Beijing Auto Show 2020 menjadi satu-satunya acara otomotif internasional besar yang diadakan tahun ini. Menurut panitia penyelenggara, acara tahun ini menampilkan kehadiran hampir semua merek mobil nasional dan luar negeri. Lebih dari 30 merek mobil internasional seperti Volkswagen, Ford, Lincoln, General Motors, Toyota hingga Nissan akan mengenalkan produk terbaru mereka.

Dikutip dari Autonews Europe untuk membuat acara aman bagi peserta dan pengunjung, penyelenggara akan menerapkan berbagai langkah pengamanan. Namun, masih belum jelas apakah kapasitas akan dibatasi, meskipun itu mungkin ide yang baik dilihat bagaimana infeksi Covid-19 telah muncul kembali di beberapa kota di China dalam beberapa bulan terakhir ini.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1990, Beijing Auto Show sendiri telah menjadi salah satu pameran mobil terpenting di dunia. Acara ini diadakan setiap dua tahun sekali, bergantian dengan Shanghai Auto Show.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top