Peugeot Global Punya Nahkoda Baru

15/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Linda Jackson resmi ditunjuk sebagai CEO baru Peugeot Global pada 20 Januari 2021 lalu. Sudah berapa lamakah karir Linda di industri otomotif?

Peugeot Global melakukan perubahan manajemen. Hal ini memungkinkan usai grup PSA merger dengan Fiat Chrysler menjadi Stellantis.

>>> Beli Mobil Peugeot Februari 2021, Bisa Dapat Angsuran Rp 10 Jutaan!

Gambar meununjukan mobil Peugeot

Linda Jackson menjadi pemimpin baru Peugeot

Sepak Terjang Linda Jackson di Industri Otomotif

Salah satunya pada tanggal 20 Januari 2021 lalu Stellantis menunjuk CEO baru. Manajemen baru ini akan menjadi nahkoda bagi brand Peugeot Global di kancah Internasional. Akhirnya, Linda Jackson menjadi pemimpin baru Peugeot Global.

Dari Inggris hingga ke Prancis, Linda Jackson memiliki sejuta pengalaman pada industri otomotif. Salah satu contohnya jabatan bidang keuangan dan komersil padai Jaguar, Land Rover, dan grup Rover. Linda menyandang Manajer Finansial Regional untuk grup Rover Eropa pada akhir 90-an. 

Kemudian dilanjutkan Direktur Penjualan dan Keuangan di grup MG Rover hingga 2004. Pada 2005, Linda Jackson bergabung dengan PSA Group dan mengisi peran penting pada jabatan keuangan untuk brand Citroen. Hingga pada tahun 2010 Linda menjadi CEO untuk Citroen Inggris dan Irlandia. Kariernya terus menanjak. Jabatan CEO Citroen secara global pada tahun 2014 pun diraih. Selama 6 tahun kepemimpinannya di Citroen, Linda berhasil meningkatkan penjualan. Linda mampu mentransformasi Citroen menjadi sebuah brand yang lebih matang dan bisa diterima masyarakat umum secara global.

Pada Januari 2020, Linda ditugaskan untuk mengembangkan berbagai brand milik grup PSA. Dia mampu memantapkan berbagai strategi dan target market dari brand-brand seperti Peugeot, Citroen, DS, dan lainnya. Langkah ini menjadi salah satu alasan nama Linda Jackson mencuat menjadi pilihan dari grup. Hingga akhirnya dipercaya sebagai nahkoda baru untuk Brand Peugeot Global di kancah Internasional. 

“Saya dengan senang hati bergabung dengan Peugeot dan melanjutkan pengembangan Brand ini. Tantangan yang sangat menggairahkan seiring dengan diluncurkannya grup Stellantis.“ ucap Linda Jackson, CEO Peugeot Global dalam keterangan resminya.

>>> Ini Langkah Mobil Terendam Banjir Agar Klaim Diterima Asuransi

Gambar menunjukan Stellantis

Stellantis kini memiliki 14 merek mobil

Stellantis Jadi Produsen Mobil Terbesar Keempat di Dunia

Merger antara Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan PSA Group untuk menciptakan raksasa industri baru bernama Stellantis telah resmi selesai. Selesainya merger ini sekaligus mengukuhkan Stellantis menjadi produsen mobil terbesar keempat di dunia.

Stellantis kini memiliki 14 merek mobil, yaitu: Peugeot, Citroen, DS Automobile, Vauxhall, dan Opel, Fiat, Chrysler, Alfa Romeo, Lancia, Jeep, Dodge, Maserati, dan RAM. Penyatuan kedua brand FCA dan PSA ini juga akan menjadikan Stellantis sebuah raksasa otomotif baru di industri otomotif.

>>> Pilihan Mobil Merek China Model Terbaru di Bawah Rp 200 Juta

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top