Lagi, Peugeot e-208 Sabet Penghargaan di Ceko

24/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Lagi, Peugeot e-208 Sabet Penghargaan di Ceko
Setelah berhasil memenangkan ajang balap mobil listrik di Lithuania. Peugeot e-208 kembali tampil mengesankan di ajang ECO Energy Rally Bohemia, Republik Ceko.

Sepak terjang Peugeot e-208 kembali membuahkan hasil. Peugeot e-208 tampil mengesankan di ajang reli di Eropa. Kali ini di balik kemudi Jan Novotny dengan navigator Petr Jakusev pada ajang ECO Energy Rally Bohemia, Republik Ceko. Ajang ini yang berlangsung selama 3 hari, 9-11 Agustus 2020 lalu.

>>> Ini Rahasianya Kursi Mobil Peugeot Bisa Bikin Nyaman di Jalan

Gambar menunjukan piala Peugeot e-208

Peugeot e-208 berhasil membawa tiga piala emas

Memboyong Tiga Piala

Mereka menampilkan performa yang luar biasa dan berhasil memboyong tiga buah piala emas: pada kategori kendaraan elektrik, kategori klasifikasi merek, dan kategori keseluruhan. Hal ini, kembali menegaskan mobil ramah lingkungan keluaran Peugeot itu dalam berbagai kompetisi bergengsi.

Ajang reli berbahan bakar alternatif merupakan ajang untuk memperkenalkan teknologi terbaru dan mendemonstrasikannya terhadap publik mengenai kualitas dan daya tahan dari kendaraan tersebut. Tahun ini kali ketiga ajang reli ECO Energy Bohemia diselenggarakan setiap tahun sebagai bagian dari legenda Reli Bohemia.

Perlombaan tahun ini terjadi dengan sangat kompetitif. Ada 25 dari 30 kendaraan yang ikut serta berkompetisi pada kategori kendaraan elektrik. Sementara untuk brand, ada 7 dari 16 merk kendaraan ikut serta dalam kompetisi klasifikasi merek. 

>>> Peugeot e-208 Menang Balap Mobil Listrik di Lithuania

Gambar menunjukan Peugeot e-208

Reli ECO Energy Bohemia tahun ini dikatakan semakin kompetitif

Reli ECO Energy Bohemia Sangat Kompetitif

Sementara yang di balik e-208 terbaru merupakan tim PEUGEOT CZ dengan nomor start 10. Jan dan Petr berhasil membawa e-208 secara sangat baik dengan kecepatan optimal. Selain itu, tim ini juga terhindar dari berbagai kesalahan yang membawa mereka pada posisi utama hingga akhir dari reli tersebut.

“Reli ECO Energy Bohemia tahun ini semakin kompetitif jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saya didukung oleh e-208 yang memiliki kapasitas baterai yang besar (50kWh) yang dapat mencapai jarak tempuh hingga 300 km pada sekali pengisian penuh.” Ucap sang driver, Jan Novotny setelah menyelesaikan reli ini.

Setelah menyabet gelar sebagai Car of The Year 2020, Peugeot 208 menambahkan lagi deretan award yang dijuarai. Hal ini juga memberikan bukti bahwa Peugeot telah berhasil memproduksi kendaraan full elektrik yang memiliki durabilitas tinggi dengan menjuarai ajang reli yang selama 3 hari ini.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Rayakan HUT RI ke-75, TeRuCI Gowes Kemerdekaan di 17 Kota

24/08/2020

Event - Promosi

5 menit

TeRuCI Gowes Kemerdekaan 17K, begitu tema yang diangkat oleh para member dari sub-club TeRuCI Gowes Club. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.

Lihat juga

Hadiah BMW M4 2021 untuk Jawara MotoGP Styria, Miguel Oliveira

24/08/2020

Event - Promosi

4 menit

Jawara MotoGP Styria Miguel Oliveira mendapatkan hadiah khusus berupa BMW M4 2021. Ini merupakan kali pertama juara satu seri diganjar hadiah sebuah mobil.

Lihat juga

Tol Solo-Ngawi, Satu-Satunya Tol Penghubung Jawa Tengah dan Jawa Timur

24/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Dengan panjang mencapai 91 Km, Jalan Tol Solo-Ngawi menjadi satu-satunya penghubung dua provinsi besar, Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalan bebas hambatan.

Lihat juga

Jalan Siliwangi Tutup, Trans Semarang Maksimalkan Feeder Khusus

24/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Trans Semarang tetap memberikan pelayanan selama penutupan Jalan Siliwangi yang diperbaiki mulai 24 Agustus 2020 dengan memaksimalkan armada feeder khusus

Lihat juga

Geely Preface Pecundangi BMW M4, Mercedes-AMG C63, dan Porsche Panamera!

23/08/2020

Mobil baru

5 menit

Belum lama ini beredar video yang memperlihatkan bagaimana Geely Preface sanggup mengasapi BMW M4, Mercedes-AMG C63 Coupe dan Porsche Panamera sekaligus!

Lihat juga
 
back to top