Pesanan Toyota Avanza dan Toyota Veloz Capai 18.000 Unit, TAM Bakal Lakukan Overtime Produksi

15/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Pesanan Toyota Avanza dan Toyota Veloz Capai 18.000 Unit, TAM Bakal Lakukan Overtime Produksi
Wajah terbaru Toyota Avanza dan Toyota Veloz rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Saking besarnya minat masyarakat dan pesanan yang masuk membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) harus berusaha keras untuk memenuhi permintaan, salah satunya dengan overtime produksi.

Foto Toyota Veloz 2019 tampak samping depan

Tampilan depan New Avanza Veloz 2019 ini terinspirasi dari Toyota Voxy dan Toyota Vellfire

PT Toyota Astra Motor (TAM) mendapatkan pesanan hingga 18.000 SPK dalam kurun waktu yang cukup singkat yakni, pada bulan Januari dan Februari semenjak wajah baru Toyota Avanza dan Toyota Veloz dikenalkan pada awal tahun 2019 yang lalu.

Melihat animo masyarakat terhadap Toyota Avanza dan Toyota Veloz pada awal tahun sangat bagus, Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM menyatakan menjadi salah satu momentum yang sangat bagus sebelum lebaran untuk bisa dimanfaatkan. Hal itu juga dilakukan sebagai salah satu cara untuk bersaing melawan kehadiran Mitsubishi Xpander yang sampai saat ini masih tetap eksis.

“Dengan angka outstanding mencapai 18.000 unit, kita punya kesempatan untuk suplai lebih banyak. Astra Daihatsu Motor (ADM) juga berkomitmen menambah produksinya dengan melakukan overtime, penambahan shift kerja untuk menaikkan produksi. Kalau sudah naik otomatis kita akan bisa memenuhi outstanding, tidak akan jadi stok. Itu harapannya,” tutur Soerjo di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Untuk pesanan yang telah masuk Toyota berharap bisa terkirim semua ke konsumen dalam dua bulan mendatang dan sebelum lebaran.

>>> Review Toyota Avanza 2019 bisa Anda baca di sini!

Foto test drive Toyota Avanza 2019 di Jawa Tengah dan DIY

Ketangguhan Toyota Avanza baru dijajal media menempuh jalur Yogyakarta-Magelang-Semarang-Cirebon pada 27-28 Februari 2019

Dengan strategi seperti tahun-tahun sebelumnya, Soerjo berharap Toyota Avanza akan terus merajai disegmen mobil low MPV di pasar otomotif Indonesia, sama sebelum-sebelumnya. Soerjo sangat optimis dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan Toyota Avanza dan Toyota Veloz masih tetap akan dilirik oleh masyarakat.

“Avanza itu ciri khasnya konsumen Indonesia. Pecahannya dari Kijang, ground clearence paling tinggi, tujuh seater dan penggerak roda belakang. Sudah jelas. Jangan dicampurkan sama mobil penggerak roda depan, desain emosional dan semacamnya,” katanya.

Seperti diketahui awal 2019 persaingan antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander langsung tersaji. Xpander yang tahun 2018 lalu dibalap Avanza di bulan-bulan akhir kembali unggul di bulan Januari 2019 dengan mencatatkan penjualan sebanyak 5.708 unit. Sementara Avanza berada di bawahnya dengan catatan penjualan sebanyak 5.568 unit.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top