Perusahaan Baja di China Bagikan Ribuan Mobil Baru untuk Karyawan

14/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Perusahaan Baja di China Bagikan Ribuan Mobil Baru untuk Karyawan
Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mencapai target selama lima tahun berturut-turut, sebuah perusahaan baja bagikan ribuan mobil baru bagi karyawannya.

2020 memang menjadi tahun yang kurang mengenakan bagi sebagian orang. Namun bagi karyawan perusahaan produksi baja di China, tahun 2020 justru menjadi berkah tersendiri. Sebanyak 4.116 orang karyawan dari perusahaan tersebut mendapatkan mobil baru karena melampaui target laba dalam lima tahun berturut-turut.

4.116 mobil baru

Pandemi COVID-19 disebut mematikan perekonomian di berbagai negara. Tapi perusahaan Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation mampu mencatatkan keuntungan yang besar dan melampaui target selama lima tahun berturut-turut. Sebagai bentuk apresiasi, perusahaan memberikan hadiah mobil Ford dan Volkswagen bagi karyawan yang telah berkontribusi pada pertumbuhan tahunan mereka.

mobil baru untuk karyawan dari perusahaan baja
Sebanyak 4.116 karyawan menerima mobil baru Ford dan Volkswagen

>>> Mobil Terbaru Wajib Memiliki APAR Mulai Tahun Depan

Dilansir dari berbagai sumber, pihak manajemen ingin memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada staf dan karyawan. Karena itu, sebanyak 4.116 kendaraan baru, 2.933 Jiangling Ford Territory dan 1.183 FW-Volkswagen Magotan, didistribusikan secara bertahap sebelum libur National Day lengkap dengan asuransi selama lima tahun dan pembayaran pajak kendaraan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada 1 Oktober lalu dengan mengumpulkan ratusan mobil yang dijadikan hadiah di ruang terbuka. Perayaan ini direkam oleh drone dan viral di berbagai media sosial China selama beberapa minggu terakhir.

>>> China 'Bantu' Peningkatan Penjualan Toyota Secara Global

Dapatkan reaksi yang beragam

Berita ini banyak dibagikan pada media sosial di China. Reaksi publik China beragam. Sebagian besar netizen memuji perusahaan baja tersebut karena sudah berbagi keuntungan dengan karyawan. Pasalnya biaya untuk memberikan hadiah mobil tersebut mencapai 500 juta yuan, atau setara dengan Rp 1 triliun.

deretan mobil baru di China berwarna hitam
Seluruh mobil yang diberikan mencapai total 500 juta yuan

Namun penyerahan tersebut tak lepas dari komentar negatif netizen. Mereka menyebutkan bahwa perusahaan Jianxy bisa saja memberikan cek kepada karyawan agar mereka bisa membeli mobil yang mereka inginkan. Alih-alih mendapatkan mobil yang seragam.

Memang harga yang ditawarkan cukup tinggi jika dibandingkan memberikan bonus atau uang tambahan. Meski banyak pula media yang menyebutkan jika perusahaan mendapatkan banyak diskon dari pabrikan akibat pembelian yang besar, tapi tentu saja tak menggantikan kebahagiaan yang didapatkan oleh para karwayan yang mendapatkan hadiah mobil atas dedikasinya terhadap perusahaan.

>>> Pilihan mobil terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Warganya Mulai Sambangi Dealer, Penjualan Mobil di China Terus Merangkak

14/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan mobil di China tercatat terus mengalami peningkatan dan berangsur-angsur pulih. Warga China pun disebut mulai kembali menyambangi dealer mobil.

Lihat juga

China 'Bantu' Peningkatan Penjualan Toyota Secara Global

07/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Toyota mengklaim bisa pulih lebih cepat dari prediksi. Peningkatan penjualan Toyota ini salah satunya 'dibantu' oleh pasar otomotif China yang mulai membaik.

Lihat juga

Kenalkan Ini Beijing Radiance, Calon Penantang Tesla Model S dari China

05/10/2020

Mobil baru

3 menit

Bukan hal sulit bagi China dalam melahirkan mobil listrik futuristik. Seperti kehadiran Beijing Radiance yang disebut menjadi calon penantang Tesla Model S.

Lihat juga

Hopium Machina, Sedan Avant-Garde Bertenaga Hidrogen Pertama

02/10/2020

Mobil baru

2 menit

Hopium Machina merupakan mobil karya pembalap asal Prancis, Oliver Lombard, yang bertujuan untuk menjadi mobil premium bertenaga hidrogen pertama di dunia.

Lihat juga

Volkswagen Phideon Peroleh Facelift, Sedan Mewah Khusus Pasar China

02/10/2020

Mobil baru

3 menit

Jadi sebagai suksesor Phaeton di segmen sedan mewah sejak 2016, Volkswagen Phideon mendapatkan facelift yang dipamerkan dalam gelaran Auto China 2020.

Lihat juga