Pertarungan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton Siap Hiasi Balap Extreme E

22/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Pertarungan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton Siap Hiasi Balap Extreme E
Mantan juara dunia Formula 1, Nico Rosberg kembali menghadapi mantan rekan Lewis Hamilton setelah mendirikan tim balap Extreme E yang akan berlaga tahun depan.

Rosberg Extreme Racing adalah tim kesembilan yang mendaftar untuk balapan di lima lokasi terpencil di seluruh dunia. Kompetisi balap Extreme E yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang climate change atau perubahan iklim ini akan disiarkan langsung oleh BBC, termasuk melalui iPlayer dan situs web BBC Sport. 

Rival Lewis Hamilton

Nico Rosberg yang memenangkan Formula 1 pada tahun 2016 terkenal karena pertarungannya dengan rekan satu timnya, Lewis Hailton. Rosberg dan Hamilton sama-sama mengenakan seragam Mercedes dari tahun 2013 hingga 2016. Teman masa kecil ini dikenal karena mempertontonkan persaingan antar tim paing intens selama balapan. Dimana Hamilton memenangkan gelar pada taun 2014 dan 2015, sedangkan Rosberg meraih juara tahun 2016.

tabrakan Rosberg dna Hamilton pada kompetisi Formula 1
Tabrakan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg

>>> Lewis Hamilton Resmikan Tim untuk Balapan Extreme E

"Seri ini mewakili sebuah kesempatan luar biasa untuk menginspirasi tindakan dalam memerangi perubahan iklim - satu-satunya ancaman terbesar bagi planet kita saat ini," kata Rosberg sebagaimana dilansir dari BBC. "Sejak pensiun dari F1, saya telah mendedikasikan karir saya untuk teknologi ramah lingkungan. Sangat memuaskan karena bisa menggabungkan upaya ini dengan hasrat saya untuk balapan," lanjutnya. 

Sejak pensiun dari Formula 1 pada tahun 2016, Rosberg telah berinvestasi dalam berbagai start up yang berhubungan dengan lingkungan hidup. Pada tahun 2019, ia mendirikan Greentch Festival yang memamerkan berbagai teknologi ramah lingkungan di negara asalnya.

>>> Lima Pembalap F1 Dengan Kemenangan Terbanyak

Dipenuhi nama balap terkenal

Seri balap Extreme E akan dimulai pada Februari 2021. Mengunjungi berbagai wilayah, seperti kutub, gurun, hutan hujan, gletser, hingga pesisir pantai. Semua wilayah tersebut merupakan area yang sangat erpengaruh oleh perubahan iklim, seperti Greenland dan wilayah Amazon di Brasil.

mobil balap Rosberg Extreme Racing berwarna hitam
Mobil balap yang akan digunakan oleh Rosberg Extreme Racing

"Kami sangat gembira. Kami telah membicarakan proyek ini selama berbulan-bulan dan kami sangat senang dia telah memilih Extreme E dalam kepulangannya ke olahraga motor,” ungkap Alejandro Agag selaku founder dan CEO Extreme E. "Jelas ada sinergi yang hebat antara upaya Nico dan tujuan Extreme E sehingga timnya disambut dengan sangat baik dalam seri ini,"

Tim lain dalam seri ini termasuk Veloce Racing yang berbasis di London. Pembalap terkenal lain yang tertaris pada Extreme E termasuk rekan setim Hamilton ketika berseragam Mercedes, Valtteri Bottas. Bottas terlihat ikut ambil bagian dalam sesi pengujian bersama dengan pembalap Formula 3 asal Inggris, Billy Monger.

>>> Berbagai pilihan mobil baru dan bekas paling bertenaga ada di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top