Pertamina Pastikan Stok BBM di Masa Libur Panjang Aman

27/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pertamina Pastikan Stok BBM di Masa Libur Panjang Aman
Pertamina MOR II Sumbagsel (Sumatra Bagian Selatan) memastikan stok BBM serta stok gas elpiji untuk masyarakat di masa libur panjang dalam kondisi aman mencukupi.

Menghadapi masa libur panjang Cuti Bersama, Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, serta weekend day akhir Oktober 2020 beragam hal dipersiapkan. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu kenyamanan saat liburan tengah berlangsung. Pertamina juga telah mempersiapkan diri dengan pasokan dan stok BBM untuk berbagai wilayah.

Stok BBM aman

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) memastikan penyaluran dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji dalam kondisi aman. BBM dan elpiji yang tersedia masih sangat mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Sumbagsel, yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung.

>>> Pertamina Hadirkan BBM Satu Harga di Lampung Barat

Foto salah satu Outlet Pertashop di Jambi

Selain SPBU masyarakat bisa mendapatkan BBM dan Elpiji di outlet Pertashop

“Pertamina akan terus menjalin koordinasi dengan internal dan eksternal guna menunjang kelancaran pasokan energi, dengan memperkuat stok, memantau kondisi di lapangan, serta melihat potensi pergerakan masyarakat ke lokasi tujuan mudik atau tempat wisata.” tutur Unit Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan sebagaimana dirilis Pertamina, (27/10/2020)

Terkait dengan penambahan volume BBM dan elpiji jika diperlukan akan dilakukan sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk produk subsidi akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan pemerintah.

"Guna memastikan kesiapannya, kami pastikan keandalan sarfas BBM dan LPG, ketercukupan SDM termasuk Awak Mobil Tangki (AMT) dan semua Mobil Tangki (MT) serta infrastruktur dalam kondisi maksimum", tambah Umar.

Libur panjang akhir bulan

Seperti diketahui di akhir bulan Oktober 2020 selama beberapa hari adalah masa libur panjang. Dimulai dari Cuti Bersama tanggal 20 dan 30, Hari Libur Nasional Hari Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 29, serta weekend day tanggal 31 Oktober dan 1 November 2020.

Diyakini masa liburan bakal dimanfaatkan masyarakat untuk mudik. Termasuk masyarakat asal Sumatra bakal pulang ke kampung halaman masing-masing. Peningkatan arus lalu lintas diprediksi bakal terjadi secara signifikan dan kebutuhan BBM bakal naik. Seiring hal tersebut kebutuhan dapur masyarakat juga akan naik membuat kebutuhan elpiji juga naik. Hal ini karena banyak warga yang tinggal di rumah serta acara sakral peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang biasanya dirayakan dengan meriah.

>>> Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

Foto menunjukkan petugas SPBU mengisikan Pertamax Turbo pada kendaraan pelanggan

Konsumsi BBM selalu meningkat di masa libur panjang

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top