Pertamina Mandalika SAG Pamer Livery Baru, Hadirkan Luthi-Bendsneyder

26/02/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Sempat tertunda untuk menghormati Fausto Gresini yang wafat akibat COVID-19, Pertamina Mandalika SAG Team memperkenalkan motor dan line-up pembalap Moto2 2021.

Dalam video resmi peluncuran di channel Youtube Pertamina Mandalika Racing SAG Team, kedua pebalap yakni Tom Lüthi dan Bo Bendsneyder secara langsung membuka selimut motor yang akan dipakai keduanya selama berterung di kelas Moto2.

Rapsel Ali, Ketua Mandalika Racing Team Indonesia dan Presiden Tim berharap skuatnya mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Tahun ini menjadi musim perdana untuk Pertamina Mandalika SAG Team akan berlaga di kelas Moto2, dan mengikuti selama satu musim penuh di tahun 2021," ujar Rapsel Ali.

>>> Jadwal MotoGP Musim 2021 Dirilis, GP Mandalika Jadi Cadangan?

Siap hadapi musim penuh tantangan

Optimisme tinggi juga datang dari kedua pembalap untuk menghadapi musim balap yang penuh tantangan, salah satunya Covid-19 yang sampai saat ini tak kunjung mereda di berbagai belahan dunia.

Line-up pembalap Pertamina Mandalika SAG Team

Tim optimis meraih hasil positif di tengah musim Moto2 yang penuh tantangan

Luthi, pembalap gaek yang cukup cemerlang pada musim lalu di kelas Moto2 menuturkan bahwa dirinya akan secara bertahap melakukan langkah terbaik di setiap balapan. Berkaca pada torehannya di musim lalu, tentu dia berharap lebih kompetitif bersama tim barunya yang akan memakai sasis Kalex.

"Saya sangat senang untuk memulai bab baru bersama Pertamina Mandalika SAG Team. Kami memang belum memulai musim, tapi saya sudah merasakan motivasi hebat dan semangat balapan di dalam tim, jadi saya tak sabar untuk memulai, Vamos!," ujar Luthi dalam rilis yang dikeluarkan tim.

Mendampingi Luthi adalah seorang pembalap Belanda keturunan Indonesia, Bo Bendsneyder, yang tahun lalu membalap di Moto2 bersama NTS. Pembalap 21 tahun itu mengaku bangga dapat membela tim asal Indonesia, yang merupakan tanah leluhurnya.

"Ada ambisi besar dengan dukungan sponsor ternama pada tim Pertamina Mandalika SAG Team. Saya sudah merasakan motivasi dan semangat balap yang tinggi dari tim ini. Hal ini yang membuat saya tidak sabar untuk memulainya," tambah Bo.

Sementara itu, Team Principal SAG, Edu Perales mengklaim bahwa tim sudah siap secara keseluruhan. Bahkan tim begitu bersemangat menyambut musim perdana balap di kelas Moto2 bersama Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia.

"Kami bangga meluncurkan livery baru Pertamina Mandalika SAG Team, yang kental nuansa Indonesia. Warna baru yang sangat indah dan saya rasa (balap) kali ini akan seru," imbuh Edu Perales.

"Kami sangat bersyukur dengan dukungan sangat besar yang kami terima dari dari Negara Indonesia. Kami telah berkembang beberapa tahun terakhir dan ini musim untuk menunjukkan potensi kami sepenuhnya," tandas Edu Perales.

>>> Mandalika Racing Team Indonesia Akhirnya Gaet Dimas Ekky

Dimas Ekky balap di CEV Moto2

Selain menurunkan tim Moto2, Pertamina Mandalika juga akan menurunkan dua pembalap di kelas CEV Moto2, yakni Dimas Ekky dan Piotr Biesiekirski.

Dimas Ekky, pembalap CEV Moto2 Pertamina Mandalika SAG

Teka-teki seputar Dimas Ekky sudah terjawab beberapa waktu lalu

Satu musim tak membalap sejak terakhir membela IDEMITSU Honda Team Asia, Dimas Ekky kembali ke ajang yang sudah cukup familiar baginya. Sebelumnya, pembalap berjuluk “Red Forhead” itu membalap di CEV Moto2 dalam kurun waktu 2015-2018 dengan torehan dua podium.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top