Pertamina Tambah 27 Titik BBM Satu Harga

10/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Pertamina resmikan 27 Titik BBM Satu Harga guna membuat semua kalangan di Tanah Air bisa merasakan BBM dengan harga yang sama dengan di kota besar.

Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga bersama Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas resmikan 27 penyalur BBM Satu Harga. Program ini dibuat agar semua masyarakat di Tanah Air bisa merasakan BBM yang harganya sama dengan di kota besar.

>>> Isi BBM Lebih Mudah Berkat 207 Outlet Pertashop di Jateng dan DIY

Gambar menunjukan peresmian BBM Satu Harga

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan (tengah) resmian 27 Lembaga Penyalur BBM Satu  Harga

Lokasi 27 Titik SPBU BBM Satu Harga

27 titik SPBU Satu Harga yang diresmikan antara lain berada di Provinsi Kepulauan Riau satu titik, Nusa Tenggara Barat tiga titik, Nusa Tenggara Timur (NTT) tujuh titik, Kalimantan Barat lima titik, Kalimantan Utara satu titik, Gorontalo satu titik, Sulawesi Tengah dua titik, Sulawesi Selatan satu titik, Maluku satu titik, Maluku Utara satu titik, Papua empat titik. 

Untuk di Kalbar, yaitu di Menukung Kabupaten Melawi, Kayan Hulu Kabupaten Sintang, Sungai Melayu Rayak Kabupaten Ketapang, Menjalin Kabupaten Landak, dan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang

Fredi Anwar Executive General Manager Regional Pertamina Kalimantan mengatakan kali ini Pontianak menjadi tuan rumah untuk peresmian 27 penyalur BBM Satu  Harga ini.

“Ini merupakan komitmen kami, dengan target 500 lembaga penyalur BBM Satu  Harga pada 2024 mendatang. Ini juga merupakan amanat dari negara agar masyarakat 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) bisa merasakan BBM yang harganya sama dengan di kota besar," ungkapnya.

Adanya program Satu Harga membuktikan bahwa negara hadir untuk masyarakat pelosok, hingga perbatasan.

“Ini membuktikan bahwa negara hadir memberikan keadilan sebagaimana Pancasila Sila Kelima,” tambahnya.

>>> Modal Rp 6,5 Juta Bisa Rekondisi Mobil Biar Ganteng Lagi

Gambar menunjukan Truk BBM

BBM Satu  Harga diyakini dapat menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi

BBM Satu Harga Bisa Menggerakan Ekonomi

Sementara itu BPH Migas Fanshurullah Asa mengatakan jangan menjadikan daerah 3T menjadi beban. Dengan adanya program BBM Satu  Harga ini nantinya daerah 3T bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang baru.

“Kita harus mengubah mindset, kita harus ingat suatu saat daerah 3T bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang baru dan itu bukan impossible. Masyarakat nelayan, petani bisa mendapatkan BBM subsidi dan akan menekan biaya operasional sehingga bisa menggerakan perekonomian di wilayah 3T,” tutupnya. 

>>> Promo Cintamobil Terbaru, Bagi-bagi Hadiah untuk Anda dan Kolega

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top