Pertamina Jamin Stok BBM di Indonesia Aman di Tengah Penyebaran Virus Corona

16/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Pertamina Jamin Stok BBM di Indonesia Aman di Tengah Penyebaran Virus Corona
Meskipun beberapa aktifitas dibatasi karena penyebaran virus corona di Indonesia, namun stok BBM Pertamina dipastikan tetap normal sampai 20 hari ke depan.

Penyebaran virus corona yang terjadi Indonesia sudah menginfeksi lebih dari 100 warga. Beberapa kebijakan pemerintah pun telah dilakukan, diantaranya meliburkan siswa Sekolah, menutup tempat wisata, meniadakan Car Free Day, dan menghilangkan peraturan ganjil genap.

Hasil pantauan dari sejumlah ruas jalan di Jakarta pun tampak lebih sepi dibanding akhir pekan biasanya. Mungkin hal ini karena masyarakat menghindari berkegitan di kerumunan massa yang menjadi lokasi paling berisiko tertular virus corona. Meski begitu, PT Pertamina (Persero) memastikan, walau sejumlah wilayah seperti Jakarta terlihat sepi dari aktifitas warganya, namun stok kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman.

>>> Hingga 2 Pekan Mendatang, Peraturan Ganjil Genap Ditiadakan

Stok Aman Sampai 20 Hari ke Depan

mobil tangki BBM Pertamina

Distribusi BBM Pertamina ke seluruh Indonesia akan berlangsung normal

>>> Ternyata Mengisi BBM Sampai Penuh Bisa Membahayakan

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menegaskan kalau Pertamina menjamin ketersediaan BBM dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk masyarakat tetap terpenuhi. Bahkan stok BBM dari Pertamina ini akan selalu tersedia di seluruh Indonesia disaat situasi tengah siaga terhadap penyebaran virus corona.

"Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG di seluruh Tanah Air juga tetap lancar," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Cintamobil.com, Senin (16/03/2020).

Ia juga menambahkan, ketahanan stok BBM Pertamina untuk seluruh produk secara nasional masih normal yaitu rata-rata di atas 20 hari.

>>> Bahayakah Suka Gonta-ganti BBM karena Harganya Turun?

Masyarakat Sebaiknya Jangan Panik

selang SPBU Pertamina

Masyarakat sebaiknya jangan menimbun BBM

Fajriyah juga menekankan, dengan ketersediaan stok BBM Pertamina yang lebih dari cukup ini, maka diimbau masyarakat jangan panik. "Kami berharap masyarakat tetap tenang dan membeli BBM dan LPG sesuai kebutuhan dan peruntukannya," kata dia.

Pertamina menghimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik dan LPG Non Subsidi.

>>> Berita otomotif menarik lainnya seputar perkembangan virus corona ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Di Tiongkok, Orang Ogah Beli Mobil pada Musim Corona

13/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Selain kesehatan virus corona atau COVID-19 berdampak juga pada perekonomian di Tiongkok. Lalu bagaiamana kondisi beli mobil pada musim corona di Tiongkok?

Lihat juga

Beli Mobil di Musim Corona? Mercedes-Benz Punya Solusinya

13/03/2020

Pasar mobil

30 menit

Jika saat ini Anda ingin aman beli mobil di musim corona? Bingung bagaimana caranya? Tenang saja, Mercedes-Benz punya solusinya antar mobil hingga ke rumah.

Lihat juga

Hindari Wabah Coronavirus, GM dan Ford Batasi Perjalanan ke China

26/01/2020

Pasar mobil

2 menit

General Motors, Ford dan pabrikan otomotif Amerika lainnya membatasi perjalanan ke China untuk melindungi karyawan dari penyebaran coronavirus yang mematikan.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020: Kembalinya C-Class Entry Level Legendaris

21/01/2020

Editor rate:

Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020 adalah bagian dari model legendaris Mercedes-Benz C-Class yang akhirnya kembali diperkenalkan di awal tahun 2020 ini.

Lihat juga

Wuling Confero 2020: Harga mobil Confero & Promo September

01/09/2020

Wuling

Wuling Confero S ACT menghadirkan transmisi terbaru khusus bagi konsumen. Berapa harganya? Mari kita simak bersama daftar harga Wuling Confero terbaru.

Lihat juga