Pertamina Jamin Pasokan BBM Selama Libur Idul Adha Aman

20/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pertamina memastikan pasokan BBM untuk wilayah Jateng dan DIY selama libur Idul Adha aman dan pengirimannya juga lancar meski PPKM Darurat masih berlangsung.

Libur Idul Adha tahun ini bersamaan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. PT Pertamina memastikan kebutuhan energi masyarakat di Jawa Tengah dan DIY aman. Baik untuk pasokan BBM, gas elpiji, serta avtur untuk bahan bakar pesawat.

Pengiriman lancar

Soal pengiriman juga tidak perlu dikhawatirkan. Bisnis Pertamina masuk kategori kritikal yang diizinkan melintasi titik-titik penyekatan tanpa banyak pemeriksaan.

“Sebagai perusahaan yang masuk ke dalam kategori kritikal saat PPKM Darurat, operasional 100% berjalan di instalasi objek vital nasional maupun lembaga penyalur Pertamina, seperti Fuel & LPG Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop dan agen BBM/LPG,” kata Brasto Galih Nugroho, selaku Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, dalam keterangan pers di Semarang (18/7/2021).

Selain masuk kategori kritikal, kelancaran pengiriman juga didukung banyaknya terminal dan booster BBM yang ada di Jateng dan DIY. Mereka tersebar di berbagai kota seperti terminal pengisian di Kota Semarang, Kabupaten Blora, Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Tegal, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

>>> Isi BBM Lebih Mudah Berkat 207 Outlet Pertashop di Jateng dan DIY

Foto Mobil tangki Pertamina sedang dilakukan pengecekan

Pertamina jamin stok BBM selama libur Idul Adha aman mencukupi

Pasokan BBM di Sumatra

Selain Jawa Bagian Tengah, pasokan BBM juga dijamin aman untuk wilayah Sumatra Bagian Utara. Hal itu disampaikan Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman.

"Pasokan BBM dan LPG cukup dan aman jelang dan selama Idul Adha tahun ini," kata Taufikurachman, dalam keterangan resminya.

Dijelaskan juga bahwa ketahanan pasokan BBM di Sumbagut bisa bertahan hingga 61 hari. Artinya sangat aman selama libur Idul Adha. Terlebih PPKM Darurat juga diterapkan, salah satunya di Kota Batam. Adapun jika ada permintaan bakal ditambah sesuai kebutuhan.

Layanan PDS

Untuk memudahkan pelayanan, baik Pertamina Jateng dan DIY maupun Pertamina Sumbagut sama-sama memaksimalkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS). Konsumen bisa memesan BBM dan gas elpiji bright gas melalui call center 135, aplikasi MyPertamina atau nomor SPBU-nya langsung.

"Menyusul kesuksesan layanan sejenis di Pulau Jawa, kami di Pertamina Sales Area Kepri menghadirkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) jadi konsumen bisa di rumah saja. Program ini sudah release secara nasional, dan kami menghadirkan kembali di wilayah Kepri khususnya area Kota Batam, Kota Tanjung Pinang dan Bintan," kata Sales Area Manager Kepri Pertamina, Fachrizal Imaduddin di laman resmi Pertamina.

>>> Segini Akselerasi & Konsumsi BBM Daihatsu Rocky Turbo Manual

Gambar menunjukkan pengumuman SPBU Pertamina Tetap Buka selama PPKM Darurat

Selama PPKM Darurat SPBU buka seperti biasa

>>> Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top