Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman selama PSBB Jakarta

14/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman selama PSBB Jakarta
PSBB Jakarta kembali berlaku mulai hari ini 14 September 2020. Meski begitu Pertamina pastikan bahwa distribusi Bahan Bakar Minyak Aman tidak akan ada kendala.

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (III) memastikan distribusi BBM tetap aman termasuk kesiapan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dan seluruh mata rantai LPG dalam menghadapi PSBB Jakarta dimulai hari ini, Senin (14/9). Bahkan, sebagian besar SPBU tetap beroperasi 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan konsumen. 

>>> PSBB Total, Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan, Ojol Bebas Beroperasi

Gambar menunjukan pom bensin

Pertamina pastikan distribusi BBM di Jakarta aman

Distribusi BBM Aman Jakarta Aman

Unit Manager Communication Relations and CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina termasuk dalam 11 sektor bisnis yang tetap beroperasi saat PSBB Jakarta

"Operasional Pertamina, baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Kami memastikan distribusi tetap berjalan normal dan stok BBM, LPG dan produk Pertamina lainnya dalam kondisi aman" jelas Eko dalam keterangan resminya.

MOR III merupakan unit bisnis hilir yang menjalankan pemasaran BBM dan LPG Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Pada wilayah ini, Pertamina memiliki lebih dari 1.500 SPBU yang tersebar, serta 38 Pertashop di pelosok kecamatan, dan agen serta pangkalan LPG. 

Eko menambahkan, Pertamina juga telah menjalankan sejumlah protokol pencegahan Covid-19 di SPBU, baik untuk konsumen kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu ditekankan juga selama PSBB Jakarta konsumen yang datang ke SPBU maupun Bright Store diharapkan mematuhi protokol COVID-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan transaksi.  Pertamina juga menyediakan sarana pembayaran elektronik untuk konsumen yang akan bertransaksi secara non tunai (cashless). 

>>> Pilihan Mobil Bekas Mulai dari Rp 90 Juta Bergaransi 1 Tahun

Gambar menunjukan Promo pertamina

Promo Pertamina bulan ini

Jangan Lewatkan Juga Cashback 30% Setiap Pembelian BBM Pertamina

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di bulan September 2020 Pertamina menyediakan banyak sekali promo menarik untuk para konsumen setia Pertamina melalui berbagai penawaran spesial produk-produk Pertamina. Salah satunya cashback 30% setiap pembelian BBM Pertamina

Cashback 30% ini berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Dex via aplikasi  MyPertamina. Cashback 30% ini berlaku maksimal Rp 10.000/konsumen selama periode Promosi hingga akhir September 2020.

>>> Baca informasi lainnya terkait PSBB Jakarta di sini!

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Cara Membuat Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil

14/09/2020

Pengemudian

8 menit

Berikut ini adlaah beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak membuat surat kuasa pengambilan BPKB di kantor Samsat, dealer, atau kantor leasing.

Lihat juga

Jepang Sempat Ragukan Kualitas Ekspor Mobil Buatan Indonesia

14/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Bukan hal mudah untuk melakukan ekspor mobil buatan Indonesia ke Jepang. Hal itu dialami langsung oleh PT Astra Daihatsu motor saat mengekspor Gran Max.

Lihat juga

Daftar Mobil Sport 4 Pintu Terbaik di Indonesia

13/09/2020

Jual beli

8 menit

Beberapa produsen otomoitif di dunia, ada yang menawarkan mobil sport 4 pintu. Tujuannya demi memberikan kepraktisan berkendara yang lebih baik ketika konsumennya ingin mengajak serta anggota keluarga yang lain atau teman-temannya ketika berkendara dengan mobil tersebut.

Lihat juga

Pilihan Mobil Bekas Mulai dari Rp 90 Juta Bergaransi 1 Tahun

13/09/2020

Jual beli

3 menit

Jika Anda berminat membeli mobil bekas dengan harga mulai Rp 90 jutaan. Kami punya daftarnya untuk Anda, simak daftarnya di bawah ini siapa tahu Anda tertarik.

Lihat juga

Rekomendasi Mobil Kecil untuk 4 Orang yang Murah

13/09/2020

Jual beli

8 menit

Ada beberapa konsumen yang mengincar mobil kecil untuk 4 orang demi kepentingan beberapa hal. Diantaranya sebagai mobil yang menunjang aktifitas karir mereka. Apa saja kira-kira mobil dari kategori ini?

Lihat juga