Pertamina Bakal Perluas Diskon Harga Pertalite di Jawa dan Sumatra

09/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pertamina Bakal Perluas Diskon Harga Pertalite di Jawa dan Sumatra
Menyusul program Pertalite harga Premium di Bali, Pertamina pastikan diskon harga Pertalite bakal diberlakukan juga di Jawa dan Sumatra secara bertahap.

Pertamina mendorong masyarakat beralih ke bahan bakar (BBM) yang lebih ramah lingkungan. Melalui Program Langit Biru, Pertamina meluncurkan promo Pertalite Harga Premium untuk mengajak konsumen pengguna Premium beralih ke Pertalite.

Sesuai namanya konsumen bisa mendapatkan BBM jenis Pertalite setara dengan harga Premium. Dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter atau diskon Rp 1.200 per liter.

Diperluas ke seluruh Jawa dan Sumatra

Promo diskon harga Pertalite setara Premium di atas sudah diberlakukan di Denpasar Bali sejak 3 bulan lalu atau sejak 5 Juli 2020. Kemudian diberlakukan juga di Tangerang Selatan Provinsi Banten dan Kabupaten Gianyar, Bali.

Namun tidak berhenti sampai disitu, Pertamina bakal memperluas promo hingga seluruh Jawa dan Sumatra secara bertahap.

“Kedepan nanti seiring dengan arahan dari kementerian, kami akan masuk seluruh Jawa. Jadi, Jawa-Bali akan kita geber dulu. Selanjutnya akan masuk ke wilayah Sumatra,” tutur CEO Subholding Commercial and Trading Pertamina Mas'ud Khamid dalam rapat dengar pendapat secara virtual bersama Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (5/10/2020).

>>> Harga Pertalite Hari Ini, Bulan Oktober 2020

Foto menunjukkan Harga Pertalite 2020

Harga Pertalite, berlaku mulai 5 Januari 2020

Kriteria kota untuk Program Langit Biru

Program Langit Biru adalah program peralihan dari Premium ke Pertalite. Dalam prosesnya kota-kota untuk pelaksanaan program dipilih secara prioritas dengan 2 kriteria yang ditetapkan, yaitu:

  1. Masyarakat memiliki daya beli yang cukup untuk membeli BBM beroktan lebih tinggi.
  2. Konsumsi Premium di kota tersebut masih sangat tinggi.

Adapun konsumen yang berhak atas promo harga Pertalite setara Premium adalah sepeda motor, seluruh angkutan plat kuning, seluruh taksi plat kuning. Selain kendaraan tersebut seperti mobil pribadi, mobil niaga plat hitam, dan mobil plat merah tetap membeli Pertalite dengan harga normal.

Diskon dikurangi secara bertahap

Diskon harga Pertalite setara Premium tidak berlaku terus menerus. Pertamina bakal melakukan pengurangan secara bertahap setiap dua bulan. Rinciannya; Dua bulan pertama diskon Rp 1.200, Dua bulan kedua diskon Rp 800, dan Dua bulan ketiga diskon Rp 400

Sambil program dijalankan Pertamina akan melakukan evaluasi. Seberapa besar konsumen beralih ke Premium lagi jika diskon dikurangi. Hal itu dilakukan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan langkah berikutnya. Tidak menutup kemungkinan jika program diskon berhasil mendorong masyarakat beralih ke Pertalite, program serupa bakal dilakukan secara lebih luas di tanah air.

“Sambil kami melihat apakah terjadi migrasi lagi dari pengguna Pertalite ke Premium,” kata Mas’ud.

>>> Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

Foto banner Promo Pertalite Harga Premium di SPBU

Ada diskon harga Pertalite, masyarakat dimohon menfaatkan dengan baik

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

10/08/2020

Pengemudian

3 menit

Pertamax dan Pertalite merupakan salah satu dari jenis BBM yang dijual oleh Pertamina. Tapi apakah Anda sudah mengetahui perbedaan Pertamax dan Pertalite?

Lihat juga

Tidak Semua Kendaraan Cocok Menggunakan Pertalite, Ini Cara Membedakannya

13/07/2018

Perawatan dan service

5 menit

Banyak pengemudi yang menganggap bahwa menggunakan Pertalite sebagai bahan bakar mampu meningkatkan efisiensi kendaraan dengan harga yang miring. Namun, ternyata tidak semua kendaraan ‘pantas’ mendapatkan bahan bakar satu ini.

Lihat juga

Harga Pertalite di Gianyar Turun Menjadi Rp 6.450 Per Liter

29/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Pertamina menggelar promo Program Langit Biru di Gianyar Bali dengan menurunkan harga Pertalite dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter.

Lihat juga

Di Tangerang Selatan, Harga Pertalite Turun Jadi Rp 6.450 per liter

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Pertamina menurunkan harga Pertalite dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter dalam upaya mendorong penggunaan produk BBM berkualitas.

Lihat juga

Juli-Agustus Konsumsi Pertalite di Denpasar Naik 69% per Hari

16/09/2020

Pasar mobil

4 menit

PT Pertamina (Persero) MOR V Jatimbalinus melaporkan sepanjang Juli-Agustus 2020 konsumsi Pertalite di Kota Denpasar Bali mengalami kenaikan 69 persen per hari.

Lihat juga