Pertamax Turbo di Lombok Kini Disuplai Terminal BBM Ampenan

28/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pertamax Turbo di Lombok Kini Disuplai Terminal BBM Ampenan
Jika sebelumnya Pertamax Turbo di Lombok dikirim dari Terminal BBM Sanggaran Bali, mulai 26 Oktober 2020 mulai dikirim dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram.

Upaya Pertamina mendorong penggunaan bahan bakar (BBM) oktan tinggi diiringi beragam langkah. Salah satunya mempercepat distribusi ke daerah-daerah. Dari pendirian SPBU Satu Harga hingga ribuan outlet Pertashop.

Percepat suplai Pertamax Turbo di Lombok

Yang terkini PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus mempercepat suplai Pertamax Turbo di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengiriman yang sebelumnya dari Terminal BBM Sanggaran Bali, mulai Senin 26 Oktober 2020 beralih dikirim dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram.

Peralihan distribusi ditandai dengan pengiriman Perdana Pertamax Turbo dari Fuel Terminal Pertamina Ampenan ke delapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni daerah Kekalik, Pelembak, Selagalas, Pagesangan, Meninting, Mangsit, Lenek dan Masbagik.

Penyaluran perdana Pertamax Turbo dari Terminal BBM Ampenan dilakukan FT Manager Pertamina Ampenan Ngurah Yamatika dan didampingi Sales Area Manager (SAM) Pertamina wilayah NTB Mahfud Nadyo.

"Sekarang untuk menyalurkan Pertamax Turbo tak perlu lagi menunggu minimum pemesanan 80 kiloliter (KL) untuk disuplai dari Bali, kini BBM RON 98 tersebut sudah tersedia di FT Pertamina Ampenan yang siap memenuhi pesanan dari SPBU kapan saja," ujar Ngurah Yamatika seperti dirilis Pertamina, (27/10/2020).

>>> Kalau Harga Pertamax Turbo Turun, Tetap Pakai Pertamax atau Ganti?

Foto salah satu SPBU di Mataram

Makin banyak SPBU yang menjual Pertamax Turbo

Ditargetkan pada akhir Oktober SPBU yang menjual Pertamax Turbo bertambah 5 sehingga menjadi 13 SPBU. Kelimanya yaitu di daerah Sayang-sayang, Beleke, Bengkel, Gerimax dan Rarang.

"Direncanakan hingga akhir bulan Oktober total akan bertambah menjadi 13 SPBU yg menjual Pertamax Turbo, dan kami akan terus mendorong penambahan outlet lainnya di kabupaten Pulau Lombok," ujar Mahfud.

Pertamax Turbo

Pertamax Turbo adalah bahan bakar terbaik untuk segala jenis mobil bermesin bensin. BBM ini juga sangat recommended untuk mobil-mobil berteknologi tinggi seperti mobil premium, supercar, hingga sport car.

Pertamax Turbo punya nilai oktan 98 dan kandungan sulfur di bawah 50 ppm. Spesifikasi ini membuatnya memenuhi standar EURO 4. Pertamax Turbo juga dilengkapi dengan teknologi PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula. Sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan.

>>> Harga Pertamax Turbo Hari Ini

Gambar menunjukkan Harga Pertamax Turbo

Harga terbaru Pertamax Turbo, berlaku sejak 1 Februari 2020 Pukul 00.00 waktu setempat

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top