Pertama Kali Mercedes-Benz Hadirkan Koleksi Model Skala Truk Actros GigaSpace 1:18

31/01/2019

Pasar mobil
Pertama Kali Mercedes-Benz Hadirkan Koleksi Model Skala Truk Actros GigaSpace 1:18
Bagi penggemar Mercedes-Benz yang juga mengoleksi model skalanya, truk pengangkut Actros GigaSpace 1:18 ini menjadi tambahan wajib untuk membuat tampilan diorama Anda lebih nyata.

Model skala merupakan salah satu dari sekian banyak hobi pecinta otomotif. Ketika mengumpulkan koleksi mobil model berskala besar, ada banyak cara kreatif untuk meningkatkan realisme koleksi Anda. Salah satunya dengan kendaraan pengangkut Actros GigaSpace 1:18, dengan panjang 1.130 mm dan berat 10 kilogram yang besar dan kuat.

mobil truk diecast Mercedes-Benz mengangkut beberapa mobil lain

Model skala Mercedes-Benz Actros GigaSpace 1:18

Ini adalah pertama kalinya Mercedes menawarkan model semi-truck dan trailer diecast dalam skala 1:18. Sebelumnya, pabrikan Jerman ini hanya membuat dalam ukuran 1:50. Butuh sepuluh bulan bagi perusahaan untuk menghasilkan detail setelah bekerja sama dengan perusahaan pembuat model diecast, NZG dengan mengumpulkan lebih dari 500 komponen.

>>> Mercedes-Benz Siapkan Mobil yang ‘Tidak akan Mengalami Tabrakan’

Proporsi yang lebih besar membuat perusahaan lebih fokus pada detail kecil, seperti kontrol untuk trailer. Kabin bergerak maju untuk memudahkan Anda memeriksa mesin, dan pintu-pintu juga terbuka untuk tampilan dalam kabin. Dengan panjang yang lebih dari satu meter, trailer diecast ini bisa membawa enam kendaraan, menawarkan cara yang elegan untuk menampilkan bagian koleksi Anda.

Pembeli bisa mendapatkan Actros dengan versi transporter mobil seharga € 629,90 (atau sekitar Rp 10 juta dengan nilai tukar saat ini, atau truk semi berwarna perak Actros Edition 1 yang tersedia tanpa trailer seharga € 259 (Rp 4,2 juta). Mercedes juga menjual versi trailer saja dengan harga € 399,90 (Rp 6,5 jutaan).

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

mobil skala Mercedes-Benz dengan mobil putih di tengahmobil diecast Mercedes-Benz berwarna hitam

Ada beberapa mobil skala 1:18 untuk koleksi diecast terbaru

Mercedes juga memberikan pilihan lebih banyak bagi kolektor untuk ‘mengisi’ bagian belakang trailer Actros dengan beberapa model 1:18 baru. Berikut beberapa model yang bisa Anda pilih

  • GLE-Class berwarna iridium silver atau biru terang seharga € 89,90 (Rp 1,45 juta);
  • A-Class berwarna mountain grey magno atau digital white seharga € 79,90 (Rp 1,3 juta);
  • X-Class berwarna putih atau kabara hitam seharga € 89,90 (Rp 1,45 juta);
  • Van V-Class berwarna biru kavansit atau kristal putih seharga € 99,90 (Rp 1,6 juta);
  • Mercedes-AMG GT63 Coupe berwarna design grey magnit magno seharga € 109,90 (Rp 1,77 juta); dan
  • E63 S berwarna design night black magno seharga € 119,90 (Rp 1,93 juta).

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top