Perpanjang Kerjasama Hyundai-Shell Kembangkan e-Fluid Khusus EV

21/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Kerjasama Hyundai-Shell diperpanjang yang keempat kalinya untuk periode 2021-2026. Keduanya sepakat untuk mengembangkan e-Fluid khusus mobil listrik (EV).

Kolaborasi Hyundai-Shell untuk sama-sama berkembang berlanjut. Keduanya kembali menandatangani Perjanjian Kerja Sama Bisnis Global untuk waktu lima tahun dari 2021-2026. Seremoni penandatanganan dilakukan secara online di Hyundai Motorstudio Goyang, Korea Selatan, pada Kamis, (18/3/2021).

Fokus pada transisi menuju mobilitas bersih dan pengurangan karbon

Perjanjian kerjasama kali ini merupakan kelanjutan dari kerjasama Hyundai-Shell yang terjalin sebelumnya sejak 2005. Yang berbeda kerjasama kali ini fokus pada transisi menuju mobilitas bersih dan pengurangan karbon.

“Kali ini kami akan bekerja sama untuk mendorong perubahan positif dengan solusi mobilitas bersih yang bermanfaat bagi semua,” kata Un Soo Kim, Wakil Presiden Senior dan Kepala Divisi Operasi Global Hyundai Motor Company. “Dengan Shell, kami akan mengamankan daya saing kami dalam industri otomotif, melanjutkan transisi kami sebagai penyedia solusi mobilitas pintar."

>>> Mobil Listrik Bergaya Retro Hyundai Ioniq 5 Tawarkan Kabin Lapang

Foto usai penandatanganan kerjasama Hyundai dan Shell untuk yang keempat kalinya

Kerjasama Hyundai-Shell berlanjut

Melalui perjanjian yang disepakati Hyundai ingin meningkatkan produksi ramah lingkungan dan melanjutkan transformasinya sebagai Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Solution Provider). Sedangkan Shell akan memperluas perannya dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih bersih bagi Hyundai.

“Mempercepat sektor mobilitas ke nol bersih akan membutuhkan perintis kolaboratif yang bersedia bertindak sekarang dan menetapkan penyelarasan yang diperlukan untuk menghadirkan masa depan energi yang lebih bersih,” kata Carlos Maurer, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Komersial Global Shell.

“Kami yakin kami dapat meningkatkan pengalaman layanan pelanggan Hyundai dengan memanfaatkan keahlian pengisian daya kendaraan listrik kami dan wawasan mendalam kami yang dikumpulkan dari interaksi harian dengan pengendara di 46.000 situs ritel kami secara global.” lanjut Carlos.

Kembangkan e-Fluid khusus mobil listrik

Sebagai bagian dari kerjasama Hyundai-Shell komitmen secara bersama memanfaatkan teknologi untuk mewujudkan transisi energi, seperti layanan pengisian ulang mobil listrik baterai (BEV) dan mobil listrik sel (FCEV). Secara global Hyundai akan mempertahankan rekomendasi untuk pelumas Shell di seluruh jaringan aftermarketnya. Sedangkan Shell bakal mengembangkan e-Fluids atau pelumas khusus mobil listrik yang memenuhi persyaratan mesin Hyundai.

Seperti disebut di depan kerjasama Hyundai-Shell sudah berlangsung sejak 2005. Bahkan dalam kompetisi FIA World Rally Championship (WRC), Hyundai Motorsport mendapat dukungan penuh dari Shell. Ajang tersebut sekaligus menjadi tempat membuktikan kecanggihan pelumas Shell. Hasilnya, Tim Hyundai Shell MOBIS World Rally meraih kemenangan dua kali secara berturut-turut.

>>> Cek harga mobil Hyundai favoritmu di sini!

Foto Hyundai Motorsport di ajang WRC

Shell dukung penuh kiprah Hyundai Motorsport di FIA WRC

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

 
back to top