Permintaan XPANDER Membludak, Mitsubishi Tingkatkan Produksi Di Pabrik Deltamas, Bekasi

04/10/2018

Pasar mobil
Share this post:
Permintaan XPANDER Membludak, Mitsubishi Tingkatkan Produksi Di Pabrik Deltamas, Bekasi
Merespon permintaan XPANDER yang sangat besar di pasar Indonesia dan mancanegara, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bakal meningkatkan kapasitas produksi di kawasan Industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dari saat ini maksimum 160.000 unit menjadi 220.000 unit.

Foto Mitsubishi Xpander tampak dari depan samping

Mitsubishi Xpander yang jadi sorotan dunia karena saking larisnya

Langkah besar diambil Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merespon permintaan Mitsubishi XPANDER dari konsumen dalam negeri dan mancanegara yang terus mengalir. MMC memutuskan bakal menaikkan kapasitas produksi di pabrik Mitsubishi kawasan GIIC Deltamas, Bekasi. Jawa Barat dengan investasi cukup besar mencapai 4 miliar Yen atau setara dengan Rp 525 miliar. Dalam keterangannya kepada media di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Rabu (3/10/2018), CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko menuturkan rencana peningkatan kapasitas produksi ini bakal memberikan lapangan pekerjaan buat 800 orang di pabrik Mitsubishi Deltamas, Bekasi, Jawa Barat sehingga total menjadi 4.100 orang.

"Pengembangan pabrik ini membuka lapangan kerja hingga 800 orang. Dengan begitu total karyawan Mitsubishi mencapai 4.100 orang," tutur Osamu di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

>>> Mitsubishi Xpander Mulai Menebar Ancaman di ASEAN

Foto petinggi Xpander (depan ki-ka) Takao Kato – President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI); Osamu Masuko – CEO Mitsubishi Motors Corporation; Airlangga Hartarto – Menteri Perindustrian Republik Indonesia; Naoya Nakamura – President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Foto Osamu Masuko – CEO Mitsubishi Motors Corporation; Airlangga Hartarto – Menteri Perindustrian Republik Indonesia

Rencana pengembangan pabrik Mitsubishi di Bekasi mendapat dukungan penuh dari pemerintah

Target yang dicanangkan MMC, kapasitas produksi pabrik yang saat ini maksimum 160.000 unit menjadi 220.000 unit di tahun fiskal 2020. Sedangkan untuk produksi Mitsubishi XPANDER ditargetkan naik dari saat ini maksimum 115.000 unit menjadi 160.000 unit di tahun fiskal yang sama dengan produksi untuk pasar ekspor naik dari 30.000 unit menjadi 50.000 unit.

Guna mendukung pencapaian target ini, mesin XPANDER akan diproduksi di Nissan Motor Indonesia (NMI), anak perusahaan Nissan Motor Co., Ltd di Indonesia yang merupakan partner satu aliansi dengan Mitsubishi Motors. Hal ini akan meningkatkan rasio penggunaan suku cadang lokal pada XPANDER dari 70% menjadi sekitar 80% yang tentunya akan membawa manfaat ekonomi bagi rantai pasokan lokal. Pengembangan di fasilitas NMI akan mampu memproduksi 160.000 unit mesin per tahun.

>>> Baca Review Lengkap Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 di Cintamobil.com

Foto Perakitan Xpander di pabrik Mitsubishi

Foto karyawan pabrik Mitsubishi sedang melakukan aktifitasnya

Diharapkan dengan meningkatnya kapasitas produksi Xpander, antrean inden tidak akan terlalu lama lagi

XPANDER telah membukukan 100.000 angka pemesanan di Indonesia sejak diperkenalkan bulan Agustus 2017 di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) hingga akhir September 2018. Pada bulan Maret dan Juli tahun ini, XPANDER menduduki posisi pertama pada daftar volume penjualan kendaraan di Indonesia dan dinobatkan sebagai Car of the Year 2018 oleh Tabloid OTOMOTIF pada bulan Maret serta FORWOT Car of the Year 2018 dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) pada bulan September.

>>> Prabowo Nobatkan Mitsubishi Xpander sebagai peraih gelar FORWOT Car of The Year 2018

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top