Bidik Konsumen Lebih Banyak, Honda Resmikan Dealer ke-4 di Bali

30/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dealer Honda Bintang Tabanan jadi dealer kedua yang diresmikan Honda di tahun 2021 ini. Sekaligus pembukaannya tersebut jadi dealer Honda ke-4 di Bali.

PT Honda Prospect Motor terus memperkuat jaringan dealer dengan meresmikan dealer Honda Bintang Tabanan pada 29 September 2021. Honda Bintang Tabanan merupakan dealer resmi Honda keempat di Bali serta menjadikannya sebagai yang kedua diresmikan pada tahun 2021.

>>> Honda Brio dan Jazz Speed Challenge Jadi Ajang Pembalap Muda Unjuk Gigi

Gambar menunjukan Honda Tabanan Bali

 Honda Bintang Tabanan merupakan dealer resmi Honda keempat di Bali

Lokasi Honda Bintang Tabanan 

Honda Bintang Tabanan beralamat lengkap di Jl. By Pass Ir. Soekarno, Banjar Dinas Sanggulan, Banjar Anyar, Kcediri, Kab. Tabanan, Bali. Berdiri di atas lahan seluas 3.253 m2, Honda Bintang  Tabanan memiliki fasilitas layanan 3S (sales, service, spareparts) yang telah terpadu dan juga sesuai dengan standar Honda.

Honda Bintang Tabanan memiliki showroom seluas 300 m2  yang nyaman dan modern yang dapat menampilkan semua line-up produk-produk Honda terbaru. Dealer ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Area, Magazine Rack, Charging Station, Kids Zone, dan Wi-fi.

Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, Honda Bintang Tabanan memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.450 m2 yang dilengkapi dengan 4 bay general repair, 2 bay perawatan berkala, 2 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 1 bay Washing, 7 Service Parking dan 4 Reception & Delivery. Selain itu, Honda Bintang  Tabanan memiliki area spare parts seluas 89 m2 untuk memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di Provinsi Bali.

>>> Toyota Honda, Nissan Siapkan Suku Cadang Mobil Bareng, Lebih Murah?

Gambar menujukan Peresmian diler Honda

Peresmian dealer Honda Bintang  Tabanan

Pangsa Pasar Honda di Bali 24,1%

Peresmian dealer Honda Bintang Tabanan dilakukan dengan protokol kesehatan serta pembatasan sosial yang disesuaikan dengan keadaan saat ini. Seremoni pembukaan Honda Bintang  Tabanan dilakukan secara virtual.

“Bali merupakan salah satu Provinsi yang memberikan kontribusi pasar yang baik bagi Honda dan akan terus berkembang karena memiliki pasar yang potensial. Pangsa pasar Honda di Bali terus meningkat setiap tahunnya, oleh karena itu kami mendirikan dealer keempat di wilayah ini untuk menjangkau lebih banyak konsumen,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Pada periode Januari - Juli 2021, Honda mencatat pangsa pasar sebesar 24,1% di participating market untuk wilayah Bali. Pangsa pasar tersebut meningkat sebesar 5,4% jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.

>>> Mobil Tertimpa Pohon, Apakah Bisa Diklaim Asuransi Mobil?

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top