Perkenalkan Harga Almaz, Wuling: Kami Ingin Berikan Pengalaman Berkendara

28/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Perkenalkan Harga Almaz, Wuling: Kami Ingin Berikan Pengalaman Berkendara
Setelah Januari lalu memperkenalkan varian SUV terbaru mereka. Wuling akhirnya mengungkapkan harga Almaz kepada media dan influencer. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan medium SUV lain, Wuling Almaz sudah dipesan lebih dari 1.000 konsumen.

Bertempat di The Opus Grand Ballroom, Wuling akhirnya mengungkapkan harga pasaran dari SUV baru milik pabrikan yang belum genap dua tahun di Indonesia ini. Dengan suasana nan megah, harga Almaz dinyatakan berada pada Rp 318 jutaan. Harga yang cukup cukup murah jika dibandingkan dengan pesaingnya di segmen yang sama, seperti Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport.

beberapa petinggi Wuling Motors bersama Wuling Almaz

Perkenalan harga Wuling Almaz yang dilakukan di The Opus Grand Ballroom

Dengan perkenalan harga tersebut, ternyata sudah banyak konsumen yang mulai memesan produk keempat dari Wuling Motors di Indonesia. Sales Operation Director Wuling Motors Yedi Y Sondy dalam sesi tanya jawab dengan wartawan menyebutkan sudah ada lebih 1.000 konsumen yang siap membeli Wuling Almaz.

>>> Wow, Ada Hadiah Jam Tangan Casio G-Shock Spesial Buat Pemesan Wuling Almaz, Lihat Caranya!

‘Kami ini fokus pada Almaz’

Masalah harga memang menjadi topik sensitif, terlebih bagi kendaraan yang bersaing dalam segmen yang sedang digandrungi konsumen saat ini. Karena itu, Yudi menegaskan bahwa Wuling saat ini berencana memberikan pengalaman mengemudi yang terbaik bagi konsumennya.

"Kami fokus di peluncuran produk dulu, kami ingin memberikan pengalaman terlebih dulu kepada konsumen, memberikan produk diferensiasi di pasar, tentu dengan harapan apa yang kami tawarkan mendapatkan posisi yang baik di mata konsumen," jelas Yudi dalam sesi tanya jawab dengan wartawan.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

mobil Wuling Almaz berwarna perak

Wuling Almaz siap memberikan fitur yang banyak untuk konsumen

Pernyataan tersebut bukan isapan jempol semata. Pasalnya, jika dibandingkan dengan kompetitor lain, Almaz memiliki fitur yang relatif lengkap untuk SUV dengan harga yang diberikan. Bahkan Yin Yi selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors dengan setengah bercanda menantang wartawan untuk mencoba dan melakukan test drive mobil ini.

Selain itu, Wuling Almaz yang saat ini hanya hadir dalam satu varian juga tak luput menjadi pertanyaan. Almaz yang harus berjuang sendirian dengan pesaing lain yang hadir dalam berbagai fitur dan harga yang lebih bervariasi disebut kurang bisa memberikan harga yang kompetitif bagi konsumen Tanah Air.

>>> Ingin membeli mobil Wuling lainnya? Dapatkan daftarnya di sini

Kembali, Yi menegaskan saat ini Wuling memang hanya fokus pada satu varian saja tetapi menawarkan berbagai fitur serta teknologi untuk memberikan pengalaman mengemudi yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Pabrikan asal Cina tersebut tidak ingin mengurangi fitur yang diberikan untuk memangkas harga seperti yang dilakukan produsen lainnya.

beberapa fitur Wuling Almaz pada dasbor

Berbagai fitur yang tersemat pada Wuling Almaz

Komitmen Wuling untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Almaz sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Sebut saja tombol start/stop, cruise control, Electric Parking Brake (EPB) dan Automatic Vehicle Holding (AVH), spion otomatis, sistem pengereman ABS + EBD + serta Brake Assist, hingga Hill Hold Control (HHC) untuk memudahkan Anda berkendara di jalanan menanjak.

Wuling Almaz yang sudah dirakit di Indonesia dan memiliki 40% komponen lokal dibekali dengan mesin 1.5 liter DOHC DVVT dengan Turbocharger. Menghasilkan tenaga 140 daya kuda pada putaran 5.200 rpm, Almaz memiliki torsi yang cukup besar untuk segmen medium SUV di Indonesia, yaitu 250 Nm pada putaran 1.600–3.600 rpm.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Wuling Almaz 2019 : SUV Pertama Dari Wuling Yang Diluar Ekspektasi

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Wuling Motors Siapkan Wuling Almaz 7 Penumpang?

31/01/2019

Mobil baru

Saat diperkenalkan pada 23 Januari lalu, Wuling Almaz hanya ada versi 5 penumpang. Namun kami mendapat kabar bahwa akan ada versi 7 penumpang dari SUV pertama PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) ini.

Lihat juga

Membedah Head Unit Wuling Almaz, Ada Apa Saja Dalam Layar 10,4 Inci Tersebut?

25/01/2019

Pengemudian

5 menit

Wuling Almaz 2019 resmi diperkenalkan kepada publik. Diantara banyaknya fitur yang tersedia, head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci menjadi fitur paling menarik perhatian. Ada apa saja pada head unit Wuling Almaz tersebut?

Lihat juga

Wuling Almaz Resmi Diperkenalkan, Tapi…

24/01/2019

Mobil baru

Berlokasi di kawasan Sentul, Jawa Barat, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memperkenalkan SUV pertamanya di Indonesia. Almaz menjadi nama resmi dari produk ketiga Wuling Motors setelah sukses meluncurkan Confero S, Cortez, dan Formo.

Lihat juga

Dua Mobil Kamuflase Tertangkap Kamera Netizen di Jalan Tol, Diduga 'Wuling SUV Almaz'

10/01/2019

Mobil baru

Seperti halnya kemunculan mobil baru yang didahului uji coba dalam balutan penyamaran, sepertinya dalam waktu dekat bakal ada lagi mobil baru diluncurkan di Indonesia. Informasi tersebar usai dua mobil kamuflase tertangkap kamera netizen turut bermacet-macetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (4/1).

Lihat juga

Wow, Ada Hadiah Jam Tangan Casio G-Shock Spesial Buat Pemesan Wuling Almaz, Lihat Caranya!

04/02/2019

Event - Promosi

Wuling Almaz mulai menggoda. Selain mendapatkan unit pertama bagi konsumen yang melakukan pemesanan sejak 26 Januari hingga 26 Februari 2019, konsumen juga bakal mendapatkan hadiah spesial berupa jam tangan Casio G-Shock Almaz Edition. Bagaimana caranya, simak info berikut!

Lihat juga