Perkembangan Pasar Otomotif Indonesia Kagetkan Bos Toyota

26/05/2017

Pasar mobil
Share this post:
Perkembangan Pasar Otomotif Indonesia Kagetkan Bos Toyota
Pada masa kini, Indonesia dinilai menjadi satu negara di Asia Tenggara yang memiliki potensi yang sangat besar di sektor otomotif. Bahkan, perkembangan pesat di bidang otomotif Indonesia telah mengkagetkan bos Toyota yang pada beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia.

Perkembangan dunia otomotif Indonesia terus berkembang


Menurut presiden Toyota, Akio Toyoda, perkembangan dunia otomotif di Indonesia masih dapat berkembang lebih maju lagi. “Saat Akio Toyoda datang ke Indonesia kemarin, beliau sangat kaget dengan perkembangan di Indonesia. Dulu saat pertama kali datang ke Indonesia, Indonesia dinilai telah sangat berkembang. Perkembangan Indonesia sangat tinggi, presiden Akio toyoda yakin Indonesia masih akan terus maju. Bahkan saat melihat pabrik Toyota di Indonesia, beliau sangat mengapresiasi,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor (TAM) di Surabaya pada tanggal 22/5/2017.

Presiden Akio Toyoda memakai baju baik ketika mengunjungi Indonesia
Presiden Toyota mengunjungi Indonesia beberapa saat lalu

 

Pasar otomotif Indonesia sangat besar


Henry juga mengatakan bahwa potensi otomotif Indonesia masih sangat besar. Dalam jangka pendek, Indonesia memang tumbuh paling 5 persen. Oleh karena itu, investasi untuk jangka panjang masih bagus. Ekonomi Indonesia lagi fundamental dan kalau semuanya membaik, infrastruktur mebaik, pihaknya yakin Indonesia akan menjadi negara paling berkembang di Asia Tenggara masa kini.

>>>Baca juga: Toyota alami kondisi krisis

 

Apalagi, menurut Hendry, kendaraan roda empat di Indonesia sampai saat ini terbilang masih sangat kecil kalau dibandingkan dengan pasar Thailand. Hal tersebut berarti kemungkinan besar Indonesia akan menjadi negara yang memiliki pertumbuhan otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara.

>>>Baca juga:
Toyota C-HR Bakal Diluncurkan di Pasar Asia Tenggara

Akses situs kami untuk dapat berita terbaru mengenai pasar otomotif Indonesia.

Share this post:
 
back to top