Peringati 50 Tahun Pedaratan Manusia Di Bulan, Polaris Buat Replika Lunar Rover Vehicle

22/07/2019

Pasar mobil

3 menit

2019 menjadi tahun peringatan 50 tahun pendaratan manusia di bulan. Salah satu bentuk perayaannya, pabrikan ATV dan UTV asal Amerika, Polaris Industries membua replika Lunar Rover Vehicle alias kendaraan penjelajah di bulan

Tahun 2019 menjadi tahun monumental lantaran bertepatan dengan 50 tahun pendaratan manusia pertama kali di bulan dengan menggunakan pesawat luar angkasa Apollo 11 pada 21 Juli 1969. Peringatan 50 tahun pendaratan manusia pertama di bulan ini tak hanya dilakukan oleh badan antariksa Amerika, NASA, namun juga semua pihak, tak terkecuali produsen kendaraan ATV dan UTV ternama asal Amerika, Polaris Industries.

Foto replika Lunar Rover Vehicle buatan Polaris

Replika Lunar Rover Vehicle buatan Polaris ini dibuat sangat detail hingga pada komponen radio komunikasi dan piranti telemetri lainnya

Artikel terkait lainnya:

Pabrikan yang bermarkas di Medina, Minnesota tersebut baru saja membuat replika Lunar Rover Vehicle atau mobil penjelajah yang dibuat khusus untuk digunakan di bulan. Untuk merealisasikan proyek keren tersebut, Polaris Industries menggandeng US Space and Rocket Center (USSRC) yang bermarkas di Huntsville, Alabama untuk membangun replika 1:1 Lunar Rover Vehicle. Meski hanya sebatas replika, namun Polaris benar-benar membuat dengan sangat detail hingga mampu membuat siapapun merasa takjub.

Foto Lunar Rover Vehicle aslinya

Lunar Rover Vehicle dibuat NASA sebagai kendaraan penjelajah bertenaga motor listrik untuk digunakan khusus di bulan

Meski Polaris belum merilis detail tentang spesifikasi dari replika Lunar Rover Vehicle, namun tampaknya hampir semua fitur penjelajah seperti penggerak 4WD dan four wheel steering layaknya ada Lunar Rover Vehicle juga hadir dan dapat bekerja secara normal pada kendaraan replika satu ini. Salah satunya seperti komponen setir dan penggerak 4WD diambil dari beberapa model Polaris UTV dan ATV. Lampu penerang LED kabarnya juga menggunakan versi aftermarket yang berpadu dengan lampu LED bawaan motor Indian. Sementara untuk komponen four wheel steering, Polaris mengembangkan dari milik kendaraan roda tiga (trike) mereka, Slingshot.

>>> Berita ototainment menarik lainnya di Cintamobil.com

Foto para pembuat replika Lunar Rover Vehicle

Replika Lunar Rover Vehicle dibuat oleh kerjasama antara Polaris Industries dan US Space and Rocket Center

Namun sayang, belum diketahui apakah sumber tenaga dari replika Lunar Rover Vehicle buatan Polaris ini juga menggunakan motor listrik layaknya versi aslinya, atau menggunakan mesin konvensional yang diambil dari line-up ATV dan UTV buatan Polaris. Namun baik Polaris atau USSRC mengklaim bahwa kendaraan replika Lunar Rover Vehicle ini dapat berjalan dan berfungsi normal. Kabar baiknya, replika Lunar Rover Vehicle ini akan dipajang di beberapa tempat bersejarah di Amerika untuk memperingati 50 tahun pendaratan manusia di bulan. Tak hanya itu, replika Lunar Rover Vehicle juga akan dikendarai mengitari sirkuit Talladega Superspeedway sebanyak satu lap pada bulan Oktober 2019 mendatang.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

 
back to top