Peringati 40 Tahun G-Class, Mercedes-Benz Hadirkan Edisi Khusus Stronger Than Time

18/06/2019

Pasar mobil

4 menit

Peringati 40 Tahun G-Class, Mercedes-Benz Hadirkan Edisi Khusus Stronger Than Time
Usia Mercedes-Benz G-Class menginjak 40 tahun. Untuk memperingatinya, Mercedes-Benz hadirkan varian edisi khusus yang dinamakan Stronger Than Time Edition.

Mercedes-Benz memperingati 40 tahun G-Class dengan menghadirkan edisi khusus bagi SUV bertubuh bongsor dan boxy ini dan diberi nama G-Class Stronger Than Time Edition. Beberapa paket ubahan pada bagian ekterior, interior, pelek dan beberapa fitur eksklusif.

Foto tiga varian Mercedes-Benz G-Class Stronger Than Time Edition

Edisi khusus Stronger Than Time tersedia untuk ketiga varian G-Class, yakni G 500, G 400 dan AMG G 63

>>> Artikel berita terkait lainnya:

Pada eksterior misalnya, Mercedes-Benz G-Class Stroger Than Time Edition mendapatkan paket AMG Line seperti fender yang lebih lebar, desain bumper lebih kekar dan muffler tip lebih besar. Selain itu, tersedia dua pilihan paket ekterior, yakni Stainless Steel Package dan Night Package. Pada Stainless Steel Package, menggunakan aksen stainless steel pada beberapa detail ekterior, seperti pada elektrik foot step, side body moulding dan cover ban serep. Sementara pada Night Package menggunakan lampu depan dengan warna lebih gelap (smoked), cover ban cadangan dengan aksen warna lebih gelap dan kaca belakang dengan warna lebih gelap (dark tinted rear windows). Kedua paket ini juga dilengkapi dengan door LED projector, yakni ketika pintu terbuka maka lampu LED akan menyorot ke arah permukaan jalan dan bertuliskan ‘Stronger Than Time’.

Foto Mercedes-Benz G 500 Stronger Than TIme Edition

Untuk eksterior, edisi Stronger Than Time menggunakan paket AMG Line dengan dua pilihan, Stainless Steel Package dan Night Package

>>> Review Mercedes-Benz GLB 250 4MATIC 2020: Tampil memikat dengan desain boxy dan kapasitas 7 penumpang

Pada bagian kaki-kaki, tersedia pelek multi-spoke alloy dari AMG berukuran 20 inci untuk varian G 500 dan G 400 Stronger Than Time Edition. Sementara untuk varian AMG G 63 Stronger Than Time Edition, menggunakan pelek cross-spoke AMG Forged series berukuran 22 inci dan dibalut ban high performance berprofil 295/40R22.

Badge Stronger Than Time pada eksterior Mercedes-Benz G-Class

Badge 'Stronger Than Time' menjadi pembeda pada edisi eksklusif ini

>>> Review Mercedes-Benz 280GE 1990

Melihat ke bagian dalamnya, jok Mercedes-benz G-Class Stroger Than Time Edition ini dibalut dengan kulit nappa berwarna hitam. Mercedes-Benz memberikan pilihan pada konsumen untuk memesan paket Interior Plus, yang memberikan tampilan two-tone. Ada dua pilihan yang bisa dipilih yaitu warna Macchiato Beige dan lapisan kulit warna Yacht Blue dengan trim panel kayu berwarna cokelat muda. Kedua, Macchiato Beige dan lapisan kulit berwarna Lounge Red dengan aksen trim Piano Black.

Foto interior pada Mercedes-Benz Stronger Than Time Edition

Tersedia dua pilihan kombinasi warna dan material untuk interior Mercedes-Benz G-Class Stronger Than Time Edition

>>> Ingin membeli mobil Mercedes-benz? Dapatkan mobil baru maupun bekas hanya di sini

Mercedes-benz G-Class Stroger Than Time Edition ini juga dilengkapi dengan fitur ambient lighting dengan 64 warna, Active Multicontour Seat package, dan Burmester premium sound system, sunroof yang dapat tertutup otomatis ketika hujan dan Driving Assistance Package plus Pre-Safe closing function. Untuk varian AMG G 63, tersedia fitur AMG Trail Package yang memiliki karakter peredaman suspensi lebih soft untuk mengoptimalkan kenyamanan saat off-road.

Foto ilustrasi off-road Mercedes-Benz G-Class Stronger Than Time Edition

Pada varian AMG G 63 tersedia fitur AMG Trail package untuk kenyamanan lebih optimal saat off-road

Varian G-Class Stroger Than Time Edition tersedia untuk ketiga varian Mercedes-Benz G-Class. Pertama adalah varian G 500 yang menggunakan mesin V8 bensin berkapasitas 4.000 cc dengan turbo ganda bertenaga 416 hp dan torsi 610 Nm. Selain itu juga tersedia varian G 400 dengan mesin turbo diesel common-rail bertenaga 325 hp dan torsi 700 Nm. Terakhir adalah varian bertenaga, yakni AMG G 63 yang menggunakan mesin V8 bensin dengan turbo ganda bertenaga 585 hp dan torsi 850 Nm.

>>> Informasi terbaru dan terlengkap pasar otomotif Indonesia dan dunia di sini

 
back to top