Peringatan Ulang Tahun ke-70, Porsche Pertontonkan Sejarah Otomotif Perusahaan

12/06/2018
Sebagai perusahaan penghasil kendaraan mewah, Porsche sudah 70 tahun memproduksi puluhan kendaraan berselera tinggi. Tahun ini, Porsche mengajak konsumen dan pecinta otomotif di seluruh dunia mengenang karya Porsche, mulai dari model 356 hingga Taycan terbaru.

8 Juni yang lalu menandai 70 tahun kebersamaan Porsche menghadirkan kendaraan ‘orang kaya’ setelah Roadster 356 ‘No 1’ menerima sertifikasi jalanan pada 8 Juni 1948. Untuk mengingat kembali sejarah dan semua jerih payah Porsche di industri otomotif dunia, Porsche Cars North America (PCNA) menjadi tuan rumah “Sportscar Together Day” dan mengundang pemilik dan penggemar Porsche.

Perayaan “Sportscar Together Day” berlangsung mulai dari 8 hingga 10 Juni, berlokasi di diler Porsche lokal di Stadion MetLife, rumah dari klub American Football New York Giants dan New York Jets. Acara ini akan memberikan kesempatan bagi konsumen dan penggemar Porsche kesempatan melihat sejarah dari awal hingga produksi teranyar mereka.

Gambar yang menunjukan pasangan ayah dan anak Porsche

Ferdinand Porsche (kanan) berserta anaknya, Ferry Porsche (kiri)

Ferdinand Anton Ernst Porsche, putra Ferdinand Porsche yang merancang dan membangun 356 asli pada tahun 1948 menghasilkan pengendaraan terbaru dalam industri otomotif saat itu. Sebuah mobil sport yang menggabungkan dinamika berkendara yang luar biasa dengan penggunaan sehari-hari yang efisien, keberhasilan 356 mengawali pengembangan mobil sport lainnya, seperti 550 Spyder dan 904 GTS.

>>> Ini tingkatan personalisasi yang bisa dipilih konsumen Ferrari

Sedangkan seri 911 pertama kali diperkenalkan pada tahun 1963 dan menjadi ikon dari mobil sport klasik yang cocok untuk dibawa berkendara sehari-hari. Saat ini, meskipun ditemukan dan dipasarkan pertama kali di Jerman, Amerika Serikat adalah pasar tunggal terbesar Porsche 911 dengan 8.970 unit 911 baru, atau 28 %, dari total 32.000 unit yang diproduksi di seluruh dunia,

Gambar yang menunjukan mobil hibrida pertama yang diciptakan oleh Porsche

Lohner-Porsche Semper Vivus, mobil hibrida pertama Porsche

Evolusi selanjutnya dari Porsche adalah sebagai perusahaan mobil sport yang datang dengan Mission Electric E, powertrain listrik canggih dengan aplikasi terbaru untuk Porsche 356. Tapi mobilitas kelistrikan Porsche pertama kali diproduksi pada 1898, ketika Ferdinand Porsche mendesain Lohner-Porsche Semper Vivus, mobil hybrid pertama yang berfungsi di dunia.

>>> Dapatkan berita pasar mobil dari seluruh dunia disini

Baru-baru ini, Porsche telah menunjukan keahlian berkendara produksi hybridnya di lintasan balap. Dengan memenangkan 24 Hours Le Mans yang terkenal selama tiga tahun berturut-turut, Porsche juga akan menginvestasikan lebih dari enam milyar Euro pada e-mobilitas untuk menghasilkan kendaraan plug-in hibrida dan kendaraan listrik murni.

Gambar yang menunjukan replikas Porsche 356 yang ada di ruang pameran

Replika Porsche 356 dipertontonkan di museum Porsche, Jerman

Perayaan ulang tahun ini juga diperingati di negara asalnya, Jerman, dengan pameran khusus yang diadakan di Museum Porsche di Stuggart. Pameran ini menyoroti tonggak sejarah Porsche dari 1948 hingga saat ini. Museum ini juga memiliki beberapa mobil balap Porsche yang paling sukses, serta contoh khusus dari kendaraan produksi.

Pengunjung akan memasuki pameran dengan replika 356 yang sebenarnya merupakan sepupu jauh dari Volkswagen Beetle. Dan mengarah ke dalam museum, ada timeline yang menjelaskan perjalanan dan merinci sejarah Porsche yang tertulis di sepanjang dinding.

>>> Informasi otomotif paling lengkap hanya ada disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0