Perbedaan Pria Dan Wanita Saat Membeli Mobil

21/08/2017

Pasar mobil
Share this post:
Perbedaan Pria Dan Wanita Saat Membeli Mobil
Pria dan wanita memiliki banyak perbedaan dalam pandangan mengenai setiap aspek kehidupan, begitu juga dalam pandangan mengenai selera dan ketertarikan saat hendak membeli mobil. Apakah perbedaan itu? Kalau Anda ingin mengetahui hal ini silakan mengikuti tulisan dibawah ini

Sebelumnya, kita sering berpikir bahwa wanita merupakan orang – orang yang membeli mobil berdasarkan warna favorit, desain yang stylish dan faktor penampilan lainnya. Sementara itu, pria melihat mobil sebagai alat untuk melakukan kegiatan mereka, mereka seiring tertarik dengan fitur – fitur, kenyamanan dan keamanan saat berkendara, tidak terlalu peduli pada penampilan mobil.

Tetapi dalam kenyataannya hal ini tidak benar maka sebaliknya. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan situs otomotif Carbuyer, kebanyakan pria lebih pusing dengan warna ketika memilih mobil. Kemungkinan pria memilih mobil berdasarkan warna 20% lebih banyak dibandingkan wanita.

>>> Baca juga: Mendeteksi Kepribadian Pria Lewat Warna Mobil Yang Disukainya

seorang pria sedang berdiri sebelah sebuah mobil putih

Pria berkecendrungan membeli mobil dari merek yang terkenal

Pria berkecendrungan mencari kendaraan yang memiliki penampilan mewah untuk menunjukkan status dan keberhasilan mereka. Jumlah pria yang memilih  mobil berdasarkan reputasi mobil mencapai 40%  lebih banyak dibandingkan wanita.

Daripada warna mobil, ternyata wanita lebih memilih mobil yang hemat biaya dan energi. Sehingga, untuk mereka, faktor penentunya adalah praktis, aman dan dapat diandalkan. Sebanyak 20% wanita lebih mungkin memilih mobil yang hemat bahan bakar. Mereka juga lebih senang jika premi asuransi kendaraan murah. Selain itu, wanita peduli tentang interior, fitur - fitur serta apakah mobil dapat diparkir secara mudah.

seorang wanita sedang berdiri sebelah sebuah mobil hitam

Jika memilih mobil, wanita sering memeduli interior serta fitur - fitur mobil 

Dalam urusan belanja sehari-hari, wanita memang dikenal jago menawar. Tapi dalam urusan membeli mobil, pria ternyata lebih pandai dan lebih berani. Pria akan dengan percaya diri datang ke dialer sendirian lalu berusaha mendapatkan harga terbaik. Pria merasa bangga apabila bisa mendapatkan mobil dengan harga jauh lebih murah dari yang ditawarkan. Nah, para wanita justru cukup puas apabila mereka mendapatkan mobil sesuai keinginan awal.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar mobil terbaru!

Wanita biasanya tidak berada di kursi sopir, namun soal membeli mobil, mereka menempatkan diri sebagai pengambil keputusan. Secara umum, sebelum membeli mobil, baik pria maupun wanita sebaiknya mencari tahu banyak petunjuk berguna tentang berbagai mobil. Berkat itu, saat ke showroom, mereka barubisa membeli mobil sesuai dengan harga terbaik

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top