Perayaan Ulang Tahun MINI ke-60 Dirayakan dengan Tur Melintasi Eropa

23/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Perayaan Ulang Tahun MINI ke-60 Dirayakan dengan Tur Melintasi Eropa
Pertemuan tahunan MINI International kali ini didedikasikan untuk peringatan ulang tahun MINI ke-60. Untuk merayakannya, divisi Classic MINI mengadakan perjalanan darat ke seluruh Eropa, melintasi Yunani hingga berakhir di Inggris.

Perjalanan ulang tahun MINI ke-60 akan dimulai di Athena, Yunani dan berakhir d Inggris, didedikasikan pada pencipta MINI klasik, Alec Issigonis. Issigonis diketahui memiliki darah Yunani, Inggris, dan Jerman. Dia merupakan desainer di balik desain minimalis MINI yang asli dan berhasil menawarkan ruang kabin yang luas berkat kemasan yang cerdas.

peta touring ulang tahun MINI ke-60 berwarna hijau
Perayaan 60 tahun MINI akan melintasi Yunani menuju Inggris

>>> Dibuat Lebih Murah, Chevrolet Corvette C8 Akhirnya Memiliki Setir Kanan

MINI Classic akan turut berpartisipasi dalam perjalanan dengan dua model khusus, MINI Convertible klasik dan MINI Cooper generasi pertama yang diluncurkan kembali. Kedua mobil akan menggunakan motif berwarna cerah, mulai dari bemper depan hingga bak belakang yang diciptakan oleh seniman jalanan bernama CHEBA.

Perjalanan darat dengan total 4.000 kilometer ini dimulai di Yunani pada 25 Juli dan diperkirakan berakhir di Bristol, Inggris, pada 8 Agustus. Perjalanan bersejarah ini akan melewati Sofia, Beograd, Bratislava, Wina, Praha, Dresden, Rotterdam, dan Oxford. Tim MINI yang berpartisipasi akan singgah di klub MINI lokal di sepanjang perjalanan.

>>> Berita pasar mobil menarik lainnya di Cintamobil.com

MINI edisi ulang tahun berwarna cerah 
Mobil berwarna cerah yang didesain oleh seniman jalanan CHEBA

Pertemuan MINI Internasional telah menjadi acara tahunan selama empat decade. Acara ini merayakan sejarah MINI klasik yang pertama kali diluncurkan pada 1959. Peringatan ulang tahun ke-60 MINI akan diakhiri dengan pesta ulang tahun yang besar pada Minggu, 11 Agustus nanti.

>>> Beragam mobil baru berteknologi tinggi bisa Anda dapatkan di sini

Sedangkan di Indonesia, MINI memperkenalkan edisi ulang tahun pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Sesuai dengan umur pabrikan asal Inggris tersebut, PT Eurokars Motor Indonesia membawa 60 unit edisi ulang tahun ke Tanah Air.

MINI 60 Years Anniversary berwarna hijau dan putih di Indonesia
Edisi MINI 60 Years Anniversary sudah dipasarkan di Indonesia

Dengan mesin 1.5L 3 silinder MINI TwinPower Turbo bertenaga 136 daya kuda dan torsi 220 Nm, MINI 60 Years Edition menggunakan transmisi 7 percepatan Steptronic. Di Indonesia, Anda bisa membeli edisi ulang tahun mulai dengan harga Rp770 juta.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Pertama Kali Dalam Sejarah, MINI Electric Hadir 9 Juli 2019

21/06/2019

Mobil baru

4 menit

Baru-baru ini, dikabarkan secara resmi bahwa MINI Electric akan hadir mulai 9 Juli 2019 mendatang. Lewat debut pertama ini, otomatis model terbarunya akan menjadi sejarah pertama MINI menggunakan mesin elektrik.

Lihat juga

“Little Giant”, Ketika si Mungil Mini Cooper SE EV Tarik Boeing 777F

04/06/2019

Mobil baru

2 menit

Jika sebelumnya Mini selalu identik dengan mobil lucu untuk mobilitas perkotaan, lain halnya dengan Mini Cooper SE. Mobil listrik produksi massal pertama Mini ini mampu menarik sebuah pesawat!

Lihat juga

MINI Cooper S E, Mobil listrik Pertama MINI Terlihat Di Jalanan Los Angeles, California

31/05/2019

Mobil baru

3 menit

Sejak MINI Electric Concept hadir di Frankfurt Motor Show 2017 lalu, sosok MINI Cooper elektrik seakan hilang bak ditelan bumi, hingga akhirnya terlihat di jalanan Los Angeles Amerika dengan nama MINI Cooper S E

Lihat juga

Telah Hadir, Tamiya Mini 4WD Yaris WRC

07/04/2019

Pasar mobil

Setelah TS-050 versi mainan tahun lalu, Tamiya merilis model Mini 4WD Yaris WRC. Seperti apa penampakan mobil pengantar juara konstruktor reli dunia bagi Toyota ini?

Lihat juga

Review MINI John Cooper Works Countryman 2020: Crossover Sporty MINI Lebih Bertenaga

04/06/2019

Editor rate:

Tingginya permintaan untuk SUV membuat MINI juga menghadirkan versi SUV mereka sendiri. Dan akhirnya, MINI John Cooper Works Countryman 2020 dibuat sebagai crossover sukompak. Bukan SUV, tetapi tidak lagi MINI konvensional.

Lihat juga
 
back to top