Peraturan Emisi Buang Diperketat, Volkswagen Golf GTI Berhenti Diproduksi

21/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Peraturan Emisi Buang Diperketat, Volkswagen Golf GTI Berhenti Diproduksi
Volkswagen telah mengumumkan akan menghentikan produksi Volkswagen Golf GTI dari line-upnya akibat tidak mampu mengimbangi peraturan tentang batas emisi buang yang lebih ketat di seluruh dunia.

Dalam wawancaranya kepada Autocar, perusahaan asal Jerman tersebut mengungkapkan bahwa varian yang masih bertahan hanyalah VW Golf GTI Performance. Dijual seharga € 32.950 atau sekitar Rp555 juta, versi ini menawarkan tenaga 241 dk (180 kW) dari mesin empat silinder turbocharged 2.0 Liter yang sedikit lebih besar dibandingkan versi standar Golf GTI.

Mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam bisa dicapai hanya dalam waktu 6.2 detik. GTI Performance juga mendapatkan fitur baru seperti lampu depan LED, sistem navigasi, velg 18 inci, dan tambahan lainnya.

Gambar yang menunjukan mobil baru Volkswagen Golf GTI berwarna merah

Kesibukan VW mengembangkan suksesor GTI menjadi penyebab varian ini diberhentikan

Mengingat Volkswagen juga sedang dalam tahap pengembangan Golf generasi kedelapan untuk dipasarkan musim panas tahun depan, sangat tidak mungkin perusahaan akan meningkatkan kinerja Golf GTI standar untuk memenuhi aturan emisi buang yang lebih ketat.

>>> Dacia Duster 2019, SUV teririt Renault akan kembali

Meskipun begitu, penggemar bisa menanti sedikit lebih lama untuk mendapatkan versi performa tinggi dari mobil kompak Jerman ini. Volkswagen berencana untuk meluncurkan Golf GTI TCR akhir tahun dengan menanamkan mesin empat silinder turbo 2.0 Liter yang mampu menghasilkan dorongan 286 dk dan torsi 370 Nm.

Gambar yang menunjukan mobil baru Volkswagen Golf GTI TCR facelift tahun 2018

Volkswagen akan memperkenalkan Golf GTI TCR facelift akhir tahun nanti

>>> Berita informatif pasar mobil dunia bisa Anda dapatkan di sini

Perubahan peraturan emisi buang

WLTP, Worldwide harmonised Light vehicles Test Procedure, atau Prosedur Uji Kendaraan Ringan Ramah Lingkungan di Seluruh Dunia akan menggantikan New European Driving Cycle (NEDC) berbasis laboratorium. Peraturan baru ini dianggap lebih tangguh karena menguji mobil-mobil dalam skenario mengemudi di dunia nyata.

Produsen dipaksa untuk menyesuaikan filter partikulat untuk semua model mobil dan memastikan kendaraan-kendaraan yang melaju di jalan sesuai dengan batas emisi buang yang ditetapkan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar yang menunjukan mobil baru Volkswagen Golf R facelift 2017

Volkswagen Golf R juga mendapatkan perubahan karena peraturan emisi buang yang baru

WLTP menyebabkan Volkswagen menurunkan output darya untuk R-Golf AWD yang telah kehilangan 10 dk karena melengkapi kendaraan dengan sistem pembuangan baru untuk memastikan emisi buang yang sesuai dengan persyaratan WLTP. Pengurangan yang sama telah mempengaruhi Leon Cupra yang dikembangkan SEAT sehingga akhirnya hanya memiliki 286 dk.

>>> Dapatkan berbagai berita otomotif paling lengkap hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top