Peran Krusial Foton Motor Dibalik Kisah Penyelamatan Anak-Anak di Thailand

17/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Peran Krusial Foton Motor Dibalik Kisah Penyelamatan Anak-Anak di Thailand
Ditengah berita misi penyelamatan 12 anak-anak yang terjebak dalam sebuah gua di Thailand, Foton Motor sebagai jembatan tim penyelamat lokal dan internasional turut berkontribusi besar.

Kejadian naas yang membuat satu tim sepakbola lokal Wild Boars di Thailand terjebak dalam gua Tham Luang minggu lalu menggemparkan dunia. Tim penyelamat dari dalam dan luar negeri ikut membantu anak-anak yang terjebak bersama asisten pelatih mereka. Para pakar dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Cina bersama dengan Foton Motor bahu-membahu serta dalam misi penyelamatan tersebut.

Sebagai salah satu produsen otomotif terkenal dari Cina, Foton Motors mengirimkan sejumlah kendaraan pengangkut barang ke bandara dan base camp, membantu transportasi 6 pakar penyelamat asal Tiongkok dengan seabrek peralatannya. Mobil van dan pick up Foton mengangkut tim penyelamat serta alat-alat penyelamatan.

Gambar yang menunjukan mobil Foton Motor yang mengangkut penyelamat serta barang bawaan mereka

Mobil van dan pick up Foton mengangkut tim penyelamat dari bandara

>>> Manfaatkan program produk upgrade inflator airbag Honda di bengkel resmi

Penyelamat internasional pertama tiba pada hari Kamis, 28 Juni. Beberapa pegawai Foton Thailand, yang fasih berbahasa Thailand, Inggris dan Cina, turut membantu regu penyelamat ketika harus berkomunikasi dengan Angkatan Laut Kerajaan Thailand dalam misi tersebut.

Persiapan yang berlangsung beberapa hari akhirnya membuahkan hasil. Pada tanggal 1 Juli, tim penyelamat mulai menemukan titik terang keberadaan 13 anak-anak yang hilang tersebut. Jason Wang, salah satu pegawai Foton Thailand yang berperan sebagai penerjemah untuk tim penyelamat ikut serta memasuki gua yang ditemukan oleh tim pencari.

>>> Ingin membeli mobil niaga? Dapatkan informasi lebih lengkap di sini

Dalam wawancaranya, Jason mengungkapkan, "Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk berkontribusi dalam misi penyelamatan ini, dan saya gembira karena anak-anak itu bisa selamat."

Gambar yang menunjukan Jason Wang (sebelah kanan) yang menjadi penerjemah bagi tim penyelamat

Jason Wang (kanan), pegawai Foton Thailand berperan sebagai penerjemah untuk tim penyelamat

Wei Qilei, dari Foton Thailand mengungkapkan, “Dalam misi penyelamatan ini, kebanyakan tim penyelamat yang melakukan penyelaman, berasal dari angkatan laut, namun setiap misi penyelamatan membawa sejumlah tantangan baru dari segi kekuatan fisik. Meski begitu, semua orang bekerja sama demi menyelesaikan penyelamatan ini."

>>> Berita pasar mobil dari seluruh dunia bisa Anda dapatkan di sini

Tak hanya menjadi penerjemah, tampak beberapa pegawai Foton Thailand membantu petugas penyelamat dalam memperbaiki peralatan komunikasi selama misi dilangsungkan.

Gambar yang menunjukan pegawa Foton Motor yang sedang memperbaiki peralatan komunikasi

Phanuwat dan Apichart dari Foton Thailand membantu memperbaiki peralatan komunikasi

Meskipun pemberitaan berpusat pada tim penyelam dan SAR, tapi semua elemen yang ikut serta dalam misi tersebut patut diapresiasi. Segenap tim yang bertugas dalam misi penyelamatan mempunyai andil masing-masing dalam mengeluarkan ke-12 anak-anak yang berakhir bahagia.

>>> Berita otomotif dalam dan luar negeri hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top