Penyekatan PPKM Darurat Tangsel Ditambah Jadi 5 Titik

15/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel perluas titik penyekatan PPKM Darurat. TNI dan Satpol PP ikut dilibatkan dalam perluasan ini pembatasan mobilitas ini.

Polres Tangerang Selatan menambah satu titik penyekatan dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat. Sebelumnya titik penyekatan PPKM Darurat Tangsel berjumlah empat titik saja.

>>> Catat! Ada 100 Titik Penyekatan Jalan di Jakarta dari Pukul 06.00 WIB

Gambar menunjukan PPKM Darurat

Penambahan ini untuk menekan mobilitas masyarakat

Penyekatan Perbatasan Tangsel dan Jakarta Selatan

“Jadi untuk titik penyekatan kita tambah satu yakni di perbatasan antara kota Tangsel dan Jakarta Selatan,” kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman, (14/7) seperti dikutip dari NTMC Polri.

Menurut Dicky, Polres Tangerang Selatan menambah satu titik penyekatan di jalan raya Jakarta- Bogor, Ciputat Timur, di jalan Ir Juanda di Sandratex. Petugas gabungan akan menyekat kendaraan dari arah Ciputat ke arah Jakarta Selatan.

“Total kita ada lima titik penyekatan yang sebelumnya empat titik, diharapkan dengan adanya penambahan titik penyekatan ini bisa membuat mobilitas masyarakat semakin menurun,” ujarnya.

>>> Langkah Sederhana Merawat Mobil di Garasi saat PPKM Darurat

Gambar menunjukan PPKM Darurat

Polda Metro Jaya juga perluas titik penyekatan mobilitas

Dijaga Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP

Di pos penyekatan tambahan ini, terdapat 15 personel gabungan TNI-Polri Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk menjaga dan memeriksa masyarakat yang hendak melewati penyekatan.

“Nanti petugas memeriksa kelengkapan STRP atau pekerja esensial dan kritikal yang bisa melintas, selain itu semua kendaraan akan diputar balik. Alhamdulillah dengan adanya pos penyekatan ini warga masyarakat sudah semakin mengetahui dan mereka sudah mulai taat dan tidak berani untuk melintas serta sudah melihatkan STRP-nya,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel itu.

Sementara itu untuk wilayah Ibu Kota, Polda Metro Jaya juga telah menambah titik pembatasan mobilitas selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang berlangsung di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Adapun penambahan titik penyekatan PPKM Darurat di Ibu Kota yang berlangsung hingga 20 Juli 2021 itu dalam kota 19 titik, Tol batas kota 15 titik, jalan batas kota 10 titik, wilayah penyangga 19 titik dan Ruas Jalan Sudirman - Thamrin (dari arah Utara dan selatan) sebanyak 37 titik.

>>> Selain di Jateng, 8 Pintu Tol di Jatim Tutup Jelang Libur Panjang

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top