Penyekatan Arus Balik Diperpanjang Hingga 31 Mei 2021

25/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Penyekatan Arus Balik usai libur Idul Fitri 1442 H diperpanjang hingga 31 Mei 2021. Berikut di bawah ini 14 titik penyekatan di Jakarta.

Penyekatan arus balik yang semula dijadwalkan berakhir pada 24 Mei 2021 akan diperpanjang hingga 31 Mei 2021. Langkah ini untuk mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 usai libur Lebaran tahun ini.

>>> Ingat! Pelaku Perjalanan Arus Balik Wajib Karantina 5 Hari

Gambar menunjukan Penyekatan mudik

Penyekatan diperpanjang hingga 31 Mei 2021

Diperpanjang Hingga 31 Mei 2021

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran mengatakan bahwa saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Pihaknya akan terus berupaya untuk menjaga masyarakat agar tetap sehat.

"Informasi sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan. Pokoknya kami siap untuk terus menjaga tetap sehat” katanya di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, (24/5) seperti dikutip dari laman NTMCI Polri.

Kapolda Metro Jaya mengatakan, penyekatan masih tetap dilaksanakan hingga saat ini.

“Iya. sampai hari ini penyekatan akan tetap kita kerjakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 14 titik pemeriksaan surat keterangan bebas COVID-19 yang juga menyediakan layanan tes usap (swab) antigen gratis.

Pos tersebut disiapkan setelah diterapkan kebijakan pemudik yang akan kembali ke Jakarta wajib mempunyai surat bebas COVID-19.

Apabila pemudik tidak mempunyai surat bebas COVID-19, maka yang bersangkutan akan diarahkan petugas untuk melakukan tes usap antigen di pos-pos yang sudah disediakan.

>>> Dari 1,5 Juta Pemudik, Baru 22.000 yang Balik ke Jakarta

Gambar rmenunjukan Arus balik Jakarta

14 Titik Penyekatan Arus  Balik akan terus diadakan hingga akhir bulan ini

14 Titik Penyekatan Arus Balik

Adapun lokasi pos pemeriksaan surat bebas covid-19 dan layanan tes usap antigen tersebut, antara lain:

1. Area parkir KM 34B Cibatu Tol Cikampek arah Jakarta.

2. Terminal Kalideres.

3. Terminal Pulogebang.

4. Terminal Tanjung Priok.

5. Terminal Kampung Rambutan.

6. Kebon Nanas, Kota Tangerang.

7. Jatiuwung, Kota Tangerang.

8. Kantor Dishub Batuceper, Kota Tangerang.

9. Jalan Raya Rengas-Lemahabang, Kabupaten Bekasi.

10. Pos Sasak Jarang, Kota Bekasi.

11. Pos Tomyang, Kota Bekasi.

12. Jalan Raya Parung, Ciputat, Bojongsari, Depok.

13. Jalan Raya Bogor di SPBU Cilangkap.

14. Jalan Gatot Subroto, Bitung, Tangerang Selatan.

Pemudik yang negatif COVID-19 diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota. Sedangkan yang positif akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes swab PCR.

>>> Cara Merawat Karet Pintu Mobil Agar Tetap Awet

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top