Penyekatan Arus Balik di Bekasi Diperpanjang, Ini 8 Lokasi Pemeriksaan

27/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Penyekatan Arus Balik di Bekasi usai libur Idul Fitri 1442 H diperpanjang hingga 31 Mei 2021. Berikut di bawah ini lokasi 8 titik penyekatannya.

Penyekatan arus balik Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Bekasi yang dijadwalkan berakhir pada Senin 24 Mei 2021, diperpanjang hingga sepekan ke depan. Hal ini menyusul kebijakan Korlantas Mabes Polri yang kembali memperpanjang penyekatan arus balik, hingga Senin 31 Mei 2021.

>>> 461.206 Kendaraan Diputar Balik Selama Ada Larangan Mudik 2021

Gambar menunjukan Arus mudik

 Penyekatan di Kabupaten Bekasi difokuskan di jalan arteri, ruas jalan tol hingga jalur tikus

8 Titik Lokasi Penyekatan Pemkab Bekasi 

“Penyekatan arus balik di wilayah Kabupaten Bekasi masih terus dilakukan hingga satu pekan ke depan,” kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani seperti dikutip dari NTMCI Polri.

Menurutnya, penyekatan di Kabupaten Bekasi masih difokuskan di jalan-jalan arteri, ruas jalan tol hingga jalur tikus. Untuk penyekatan di ruas tol masih tetap dilakukan di KM 34B Cibatu, Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

“Untuk ruas arteri titiknya akan digeser dari titik perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Karawang,” ujar Ojo.

Sebelumnya ada delapan titik penyekatan arus mudik yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Di antaranya Kedungwaringin, Cibeet, Kalimalang Tambun, Gerbang Tol (GT) Tambun, GT Cibitung, GT Cikarang Pusat, Cibarusah, dan Gerbang Tol di KM 34 Cikarang Barat.

>>> Memaki-maki Polisi karena Ogah Diputar Balik Berujung Permintaan Maaf

Gambar menunjukan Penyekatan di Bekasi

Saat diperikasa pemudik yang dinyatakan negatif Covid-19 boleh melanjutkan perjalanan

Lokasi 14 Pos Pemeriksaan Polda Metro

Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan 14 pos penyekatan arus balik yang akan pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 serta layanan tes swab antigen gratis. Kegiatan ini sesuai kebijakan pemerintah yang mewajibkan pemudik yang kembali ke Jakarta, mengantongi surat keterangan bebas Covid-19.

Apabila tidak mengantongi surat keterangan bebas Covid-19, maka pemudik akan diarahkan untuk melakukan tes swab antigen di pos-pos yang disediakan. Pemudik yang dinyatakan negatif Covid-19 diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Sedangkan yang positif akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR. Adapun 14 lokasi pos pemeriksaan surat bebas covid-19 dan layanan tes usap antigen tersebut, antara lain ada di bawah ini.

1. Area parkir KM 34B Cibatu Tol Cikampek arah Jakarta.
2. Terminal Kalideres.
3. Terminal Pulogebang.
4. Terminal Tanjung Priok.
5. Terminal Kampung Rambutan.
6. Kebon Nanas, Kota Tangerang.
7. Jatiuwung, Kota Tangerang.
8. Kantor Dishub Batuceper, Kota Tangerang.
9. Jalan Raya Rengas-Lemahabang, Kabupaten Bekasi.
10. Pos Sasak Jarang, Kota Bekasi.
11. Pos Tomyang, Kota Bekasi.
12. Jalan Raya Parung, Ciputat, Bojongsari, Depok.
13. Jalan Raya Bogor di SPBU Cilangkap.
14. Jalan Gatot Subroto, Bitung, Tangerang Selatan.

>>> Habis Pergi Jauh? Jangan Lupa Periksa 4 Filter Mobil Ini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top