Penjualan Suzuki Bulan November Jadi Yang Terbaik Sepanjang 11 Bulan, Ini Model Terlaris

20/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Suzuki Bulan November Jadi Yang Terbaik Sepanjang 11 Bulan, Ini Model Terlaris
Angka penjualan Suzuki pada bulan November jadi yang terbaik dibanding bulan-bulan sebelumnya sepanjang 2019, total unit yang terjual mencapai 10.077 unit.

Setelah mengalami kenaikan di bulan September dan Oktober, penjualan mobil dalam negeri kembali menurun di bulan November 2019. Dari seluruh model yang terdaftar di asosiasi GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) unit yang terjual sebanyak 90.798 unit. Angka ini turun 5,4 persen dari bulan sebelumnya yang mencapai 96.030 unit.

Foto suasana di Booth Suzuki IIMS 2019

Tahun 2019 penjualan mobil dalam negeri cenderung lesu

Sebagian besar merek Jepang mengalami penurunan penjualan, kecuali beberapa merek yang berhasil bertahan bahkan meningkat lebih baik. Salah satunya Suzuki, di bulan November penjualan Suzuki meningkat pesat hingga 16 persen. Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pihaknya mengirim sebanyak 10.077 unit mobil (wholesales) ke seluruh diler di tanah air selama satu bulan. Angka itu lebih baik dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 8.721 unit, sekaligus menjadi pencapaian terbaik di sepanjang 2019.

Atas hasil ini SIS menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat, khususnya para konsumen yang telah menjadikan Suzuki sebagai merek pilihan. "Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan terhadap Suzuki." ucap 4W Sales Director PT SIS, Makmur.

>>> Review Suzuki Ertiga GL AT 2016: Pilihan Menarik Dibanding LCGC Baru?

Penjualan Suzuki dari awal tahun

Melihat data GAIKINDO, penjualan Suzuki sepanjang 2019 hingga Oktober tidak pernah menyentuh angka 10 ribu unit, baik wholesales maupun retail. Wholesales terbaik didapat pada bulan Mei sebanyak 8.775 unit, dan terendah pada bulan Maret sebanyak 6.291 unit. Sedangkan penjualan retail terbaik didapat pada bulan Mei sebanyak 9.633 unit, dan terendah pada bulan Juni sebanyak 6.730 unit. Dengan tambahan di bulan November total penjualan Suzuki (wholesales) di tahun 2019 sudah mencapai 90.267 unit.

>>> Tertarik membeli mobil Suzuki, Cek harganya di sini!

Model terlaris

Foto menunjukkan Suzuki New Carry 2019 tampak dari samping depan

Suzuki Carry jadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia

Model pick up New Carry menyumbang paling banyak terhadap penjualan bulan November dengan total unit terjual sebanyak 5.843 unit atau 57,98 persen dari seluruh penjualan Suzuki. Di belakangnya ada low MPV All New Ertiga yang terjual sebanyak 2.568 unit atau 25 persen. Dan di belakangnya lagi ada Suzuki Baleno yang meningkat 9 persen. Model hatchback ini tetap berkontribusi meski tak sebesar saudaranya di atas. Kabar terbaru, Suzuki Baleno bakal hadir dengan tampilan lebih segar yang diharapkan bisa lebih memikat konsumen.

"Baleno merupakan salah satu kendaraan unggulan Suzuki yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1996. Baleno kini hadir mengisi segmen hatchback berpenampilan premium dengan sentuhan desain yang elegan dan modern yang berhasil menjadi daya pikat Baleno bagi masyarakat Indonesia." jelas Makmur.

>>> Tertangkap Kamera Tim Cintamobil! Suzuki Baleno Facelift Siap Dikirim Ke Diler

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut update berita otomotif lainnya

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top