Penjualan SUV Mewah Sedang Naik Daun di Indonesia

01/04/2017

Pasar mobil
Share this post:
Penjualan SUV Mewah Sedang Naik Daun di Indonesia
Mobil SUV sangat difavoritkan di Indonesia. Khususnya Mercedes-Benz yang mecata peningkatan penjualan 13 persen pada periode Jan - Feb dibandingkan periode yang sama di 2016
Tren SUV sedang naik
 
Tren SUV sedang naik
Penjualan mobil mewah Mercedes-Benz Indonesia mencatat peningkatan penjualan 13 persen pada periode Januari-Februari, dibandingkan periode yang sama di 2016. 

Jika periode Januari-Februari 2016 penjualan Mercy mencapai 444 unit, tahun ini angka itu mencapai 501 unit. Hal tersebut disampaikan Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, kepada wartawan, di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (30/3/2017).

Sedangkan untuk market share tahun ini, Kariyanto belum dapat memastikan, karena sedang dalam proses konsolidasi data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

"Untuk penyebaran data keanggotaannya dan sebagainya. Jadi secara komparasi kita belum tahu. Kalau tahun lalu, so far terakhir 2016 kalau enggak salah 48% kita," tuturnya.

Lebih lanjut Kariyanto mengungkapkan, peningkatan 13 persen tersebut, didominasi oleh produk Sport Utility Vehicle (SUV)-nya. "GLC itu sangat luar biasa respons marketnya. Secara penjualan kontribusinya untuk sekarang paling besar dari GLC itu," kayanya.

"Tahun lalu kan kita porsi SUV di 2016 kurang lebih 32%, tapi kami lihat kayanya di Januari-Februari tahun ini bisa kisaran 40%," tambahnya.

Namun meski saat ini SUV memegang kendali, mobil sedan dikatakan Kariyanto masih punya porsi paling besar.

"Tapi secara growth yang paling tinggi SUV. Saya enggak hafal untuk angkanya, tapi bisa double digit growthnya SUV yah, tapi saya lihat tidak hanya di kita (Mercedes-Benz), secara umun tren SUV memang naik," pungkasnya.
Share this post:
 
back to top