Penjualan Peugeot di Indonesia Meroket Hingga 228% Gara-gara Ini

13/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Gaikindo melaporkan bahwa penjualan merek premium Peugeot pada empat bulan pertama tahun ini alami peningkatan, tidak tanggung-tanggung hingga 228 persen.

Brand Peugeot di Indonesia semakin menarik perhatian para pecinta mobil Eropa di Indonesia. Tercatat penjualannya meningkat tajam di periode empat bulan pertama tahun 2020. Padahal sederet pabrikan telah melaporkan penurunan penjualan imbas dari penyebaran virus corona dan juga terbatasnya aktivitas penjualan lantaran dealer banyak yang tutup.

>>> Kontroversial! Meski Dilarang, Tesla Tetap Operasikan Pabrik Produksi di California

Gambar menunjukan Orang-orang dan mobil

Penjualan Peugeot dalam empat bulan pertama tahun ini meroket

Tapi tidak dengan Peugeot. Astra Peugeot selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek Peugeot di Indonesia mencetak rekor pertumbuhan penjualan. Penjualan Peugeot pada bulan Januari hingga April di tahun 2020 ini naik sebesar 228 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Merujuk data yang dirilis Gaikindo, tercatat pada periode Januari - April 2020 Astra Peugeot berhasil mencetak penjualan sebanyak 105 unit di mana pada periode yang sama di tahun 2019 penjualan Peugeot di Indonesia tercatat sebanyak 32 unit. Sedangkan sepanjang tahun 2019, hanya 129 unit mobil Peugeot terjual ke konsumen di Tanah Air. 

>>> 4.772 Kendaraan Diminta Putar Balik pada Operasi Ketupat Kalimaya 2020

“Peningkatan penjualan Peugeot ini merupakan bukti bahwa brand Peugeot sudah semakin diterima dengan baik oleh konsumen. Hadirnya seri Allure Plus untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia.” ucap Fredy Jeo, selaku Head of Sales dari Astra Peugeot.

Perlu diketahui bahwa pada tanggal 11 Februari 2020 lalu, Astra Peugeot meluncurkan Peugeot 3008 dan 5008 SUVAllure Plus yang memiliki tambahan berbagai fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki model sebelumnya.

>>> Jujur Aja Sama Pacar Kalau Tidak Bisa Nyetir Mobil

Gambar menunjukan mobil Peugeot

Tampilan dari New Peugeot 5008 dan 3008

Pencapaian penjualan Peugeot tersebut didominasi oleh Peugeot 5008 SUV Allure Plus sebanyak 46 unit yang kemudian disusul oleh Peugeot 3008 SUV Allure Plus sebanyak 36 unit dan sisanya untuk varian GT Line.

“Peugeot menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik pada rentang harga jualnya. Dimana dengan harga jual yang kami tawarkan, masyarakat sudah bisa memiliki SUV asal Perancis yang sangat stylish dengan fitur-fitur mewah seperti i-Cockpit®, Active Lane Departure, Advanced Grip Control, dan lainnya yang melebihi produk yang ditawarkan oleh kompetitor. Ditambah lagi program Peace of Mind yang istilahnya customer hanya perlu membeli bensin saja untuk menikmati berkendara Peugeot selama 5 tahun semenjak pembelian,“ tutupnya.

>>> Renault Triber AMT Launching di India Pekan Depan

Pertumbuhan penjualan Peugeot yang sangat signifikan ini menunjukan trend positif kepercayaan masyarakat terhadap brand Peugeot di Indonesia dimana mobil asal Perancis ini sendiri seluruhnya berada di bawah naungan Grup Astra.

Astra Peugeot merupakan bagian dari PT Astra International Tbk yang memberikan jaminan kualitas Astra pada setiap produk yang dipasarkannya. Jaringan Astra Peugeot terdapat di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya.

>>> Berita terbaru seputar otomotif bisa Anda simak di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top