Volvo Percaya Penjualan Mobil Online Jadi Pilihan Utama di Masa Depan

08/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Volvo Percaya Penjualan Mobil Online Jadi Pilihan Utama di Masa Depan
Aturan lockdown akibat dampak Covid-19 membuat Volvo untuk mempercepat transisi penjualan mobil online dan meyakini cara tersebut memiliki tempat di masa depan.

Penjualan mobil baru di Inggris hampir terhenti setelah aturan lockdown ditetapkan oleh pemerintah Inggris pada pertengahan Maret lalu. Showroom akhirnya diizinkan untuk dibuka kembali di Inggris pada 1 Juni dan Irlandia Utara pada 8 Juni. Namun belum ada tanggal pasti kapan dealer mobil di Wales dan Skotlandia akan diizinkan untuk dibuka kembali.

>>> Hanya Dalam Waktu 4 Menit, 100 Unit Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Terjual

Gambar menunjukan Penjualan mobil volvo

Grafik penjualan mobil Volvo 2020

Dengan ditutupnya dealer, perusahaan mobil dan dealer berusaha mempertahankan beberapa tingkat layanan bagi pelanggan dengan memperluas layanan online saat ini. Volvo UK, misalnya, mempercepat peningkatan pada layanan penjualan dan perawatan mobil online.

“Apa yang telah kami lakukan dalam hal tindakan untuk mengatasi virus corona dengan menjual mobil online pada dasarnya adalah pengembangan digital selama dua tahun hanya dalam delapan minggu,” kata bos Volvo UK, Kristian Elvefors.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan mempertahankan layanan mobil online ini. Memperkirakan layanan mobil online ini akan menjadi pilihan utama di masa depan. 

>>> Ketahuilah Ini Kewajiban Pengendara Mobil Pribadi Selama Masa Transisi di Jakarta

Gambar menunjukan Deretan mobil

Penjualan mobil kuartal ketiga tahun ini di Inggris diharapkan membaik

“Ini adalah tren yang akan kita lihat ke depan. Kami pasti akan melihat lebih banyak operasi kami bergerak online di masa depan. Kami telah belajar banyak dari bekerja secara digital yang akan mengubah sudut pandang kami," sambungnya.

Selain itu, meski penjualan online bisa memperbaiki situasi di tengah Covid-19. Elvefors mengatakan dia setuju dengan perkiraan industri bahwa pasar Inggris tidak akan secepatnya pulih di bulan ini, mengingat kemungkinan keengganan pelanggan untuk mengunjungi dealer ketika pertama kali dibuka. Tapi dia berharap paruh kedua tahun ini bisa lebih kuat.

"Harus ada peningkatan yang signifikan di kuartal ketiga dan sisa tahun ini," katanya. “Kami yakin pelanggan akan kembali dan ada banyak yang akan membutuhkan mobil baru.”tutup bos Volvo UK itu.

>>> Temukan mobil impian Anda dengan promo dan diskon yang menarik  bisa dilihat di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top