Penjualan Mobil Mitsubishi Tak Terpengaruh Ganjil Genap

22/01/2019

Pasar mobil
Penjualan Mobil Mitsubishi Tak Terpengaruh Ganjil Genap
Penetapan aturan ganjil genap di ibu kota berdampak pada tingkat penggunaan angkutan umum dan pengurangan volume kendaraan yang melintas. Meski demikian, aturan ini tidak berpengaruh pada penjualan mobil Mitsubishi.

Awal Januari 2019 pemerintah DKI memperpanjang aturan ganjil genap di beberapa ruas jalan hingga waktu yang tak terbatas. Keputusan yang disahkan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan tersebut telah melalui banyak pertimbangan dan diskusi dengan berbagai pihak. Walhasil dengan penerapan aturan ganjil genap ini, dipastikan volume kendaraan yang melintas di beberapa ruas jalan mengalami penurunan sehingga lalu lintas lebih lancar dibanding sebelumnya.

>>> Resmi Sudah, Sistem Ganjil Genap Di Jakarta Diperpanjang Mulai 2 Januari 2019

Foto rambu ganjil genap di salah satu ruas jalan ibu kota

Peraturan ganjil genap di jalanan ibu kota sudah diresmikan melalui Peraturan Gubernur

Lalu apa aturan ini juga berpengaruh pada penjualan mobil Mitsubishi?

Jawabannya ternyata tidak. Head of Sales and Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Darmawan Daulay menuturkan kalau aturan ganjil genap tidak mempengaruhi penjualan mobil Mitsubishi. “Kalau dilihat dari penjualan, kami memang ada pertumbuhan positif. Tapi kami tidak melihat ini dari isu ganjil genap membuat penurunan permintaan atau kenaikan. Tidak ada,” tutur Budi di sela-sela peresmian dealer baru Nusantara Berlian Motor - Sudirman Jakarta Pusata, Sabtu (19/1/2019).

Lebih lanjut Budi menjelaskan kalau mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan. Jadi meski ada aturan ganjil genap, tidak lantas mengurangi minat masyarakat untuk memilikinya dan mereka tetap saja membeli. "Jadi enggak ada pengaruhnya. Untuk ke depannya kami melihatnya positif dan tidak ada pengaruh signifikan. Jika melihat negara-negara maju yang sektor transportasi massal cukup baik, pertumbuhan penjualan mobilnya masih cukup baik," jelasnya.

Wilayah Jabodetabek sendiri kontribusinya terhadap penjualan mobil Mitsubishi nasional cukup besar dengan dominasi Xpander dan Pajero Sport. Sepanjang tahun 2018 dari bulan Januari hingga Desember penjualan Mitsubishi Xpander di wilayah ini mencapai 28.892 unit, sementara penjualan Pajero Sport mencapai 8.420 unit.

>>> Baca Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 di sini!

Foto Mitsubishi Xpander warna putih di dealer Nusantara Berlian Motor - Sudirman

Mitsubishi Xpander mendominasi penjualan Mitsubishi Motors di Ibu Kota

>>> Mau cari mobil bekas dengan harga bagus? Lihat disini, pilihannya sangat lengkap dan banyak

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top