Penjualan Mobil Mazda Di Indonesia Didominasi Dua Model Ini

25/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Penjualan Mobil Mazda Di Indonesia Didominasi Dua Model Ini
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sukses mendongkrak penjualan mobil Mazda di pasar otomotif Indonesia. Kuartal I tahun 2018 jumlah mobil yang terjual secara retail (dari dealer ke konsumen) mencapai 1.437 unit, naik tajam sebesar 223,6 persen dibanding kaurtal I tahun 2017 lalu yang terjual sebanyak 444 unit.

Dari jumlah tersebut, Mazda 2 dan Mazda CX-5 menjadi penyumbang terbesar dan paling banyak dibeli konsumen dibanding mobil Mazda yang lain.

Hatchback Mazda 2 mencatatkan penjualan sebesar 20 persen dari total penjualan mobil Mazda oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Sedangkan SUV Mazda CX-5 menguasai 18 persennya.

Mazda 2 tampil elegan di segmen hatchback

Hatchback Mazda 2 menyumbang paling banyak penjualan Mazda di kuartal pertama 2018

>>>  12 SUV Super Mewah yang Harganya Membuat Menengadah

Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy menuturkan kepada wartawan, pada awalnya Mazda CX-5 jadi model paling laris sebelum akhirnya disalip oleh Mazda 2 pasca keikutsertaan Mazda di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Dari total 700 unit mobil Mazda yang terjual selama 11 hari pameran, Mazda 2 sukses mencatatkan penjualan paling besar sebanyak 149 unit, mengungguli Biante yang terjual sebanyak 126 unit dan Mazda CX-5 yang terjual sebanyak 104 unit.

"Sampai Maret itu volume paling besar dapatnya kita dari CX-5, tapi pada saat IIMS, kita dapat paling banyak Mazda 2. Jadi dari Januari sampai April scara volume tuh paling tinggi masih Mazda 2, kurang lebih 20 persen dari penjualan Januari sampai April (2018)," tutur Roy, di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

"Kalau CX-5 sekitar 18 persen," tambahnya.

Mazda CX-5 tampak dari depan samping

SUV Mazda CX-5 menduduki peringkat dua mobil Mazda terlaris di kuartal pertama 2018

>>> Jangan sampai ketinggalan berita seputar mobil, tongkrongin terus cintamobil.com

Big MPV Mazda Biante menempati peringkat ketiga dibelakang dua model di atas. Selain memang menghuni segmen paling ramai, yaitu multi purpose vehicle (MPV), EMI menawarkan program menarik selama IIMS 2018. Pembeli Biante berkesempatan mendapatkan paket aksesoris Biante Exclusive dari Mazda.

"Karena kadang Biante itu kita kasih program khusus ya waktu IIMS, jadi memang volumenya cukup naik" kata Roy.

Seorang SPG cantik berpose disamping Mazda Biante di IIMS 2018

MPV Mazda Biante masih digemari masyarakat Indonesia meski produksinya sudah distop di Jepang

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top