Penjualan Mobil Bekas Ikut Terkerek Meski Ada Diskon PPnBM

18/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Dealer mobil CARRO membukukan peningkatkan penjualan mobil bekas lebih dari dua kali lipat di kuartal pertama 2021 dan membuka CARRO Automall Point.

Pasar mobil bekas mencatat hasil yang positif sepanjang kuartal pertama 2021. Salah satunya dirasakan dealer mobil bekas CARRO. CARRO melihat tahun 2021 merupakan tahun pulihnya industri mobil bekas.

>>> Dealer Mobil CARRO Berhasil Perluas Pangsa Pasar Hingga ke Jayapura

Gambar menunjukan Laki-laki membeli mobil

Pasar mobil  bekas akan bangkit di tahun ini

Tahun Ini Bisa Menjadi Momen Pulihnya Industri Otomotif

Pada kuartal pertama 2021, CARRO sukses menorehkan tren positif dengan membukukan total penjualan unit mobil  bekas hingga di atas 100 persen dibandingkan kuartal IV 2020. Dan rata-rata penjualan mobil  bekas didominasi oleh mobil-mobil jenis MPV dan SUV dengan harga jual kisaran Rp100 juta hingga Rp 600 juta, serta didominasi mobil dengan sistem transmisi otomatis.

CARRO optimis tren penjualan mobil  bekas akan terus bergerak positif, terutama menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2021. Optimisme ini berangkat dari perekonomian nasional yang mulai berangsur pulih, serta upaya pemerintah menekan peningkatan kasus covid-19 melalui program vaksinasi yang terus berjalan hingga saat ini. 

Sementara itu intensif PPnBM terhadap mobil baru ternyata tidak membawa dampak negatif terhadap pertumbuhan industri mobil  bekas. Justru sebaliknya semakin meningkatkan demand terhadap mobil  bekas, tercermin dari peningkatan permintaan mobil  bekas CARRO sepanjang kuartal pertama. 

“Ketika perputaran ekonomi mengalami perlambatan, kami justru melihat ini sebagai alarm untuk bergerak semakin cepat. Pandemi covid-19 secara tidak langsung telah meningkatkan keinginan masyarakat akan pilihan moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau, dan mobil  bekas merupakan salah satu pilihan terbaik. Karena itu kami optimis dengan potensi pertumbuhan industri mobil  bekas, namun tentunya dibutuhkan inovasi agar konsumen mendapatkan kenyamanan dan rasa aman saat memilih serta membeli mobil bekas,” ucap Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

>>> Nggak Cuma Lewat Samsat, Ini Cara Cek Pajak Mobil Jakarta

Gambar menunjukan Dealer mobil Carro

CARRO Automall Point

Ekspansi Bisnis

Untuk meningkatkan layanan dan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia, dalam waktu dekat ini CARRO juga akan membuka CARRO Automall Point di beberapa kota di Indonesia, antara lain Tangerang dan Semarang. 

CARRO Automall Point merupakan compact showroom dengan standar pelayanan setara dengan CARRO Automall, dimana konsumen dapat melihat, mendapatkan informasi berbagai mobil berkualitas, termasuk riwayat lengkap setiap mobil, dan laporan 150 titik inspeksi yang telah dilakukan tim CARRO. 

>>> CARRO Automall, Kemudahan Membeli Mobil Bekas Secara Online dan Offline

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top