Penjualan Mobil Bekas Berangsur Pulih di Tengah PPKM dan Diskon PPnBM

23/09/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Meski masih memberlakukan pembatasan sosial dan dikurung diskon PPnBM 0%, penjualan mobil bekas saat ini disebut sedang memulih dan mengalami tren positif.

Di tengah pemberlakuan pembatasan jarak dan pandemi COVID-19, Mobil88 sebagai salah satu penyedia layanan jual beli mobil bekas menyebutkan kondisi penjualan sudah mulai membaik. 

Berangsur pulih

Banyaknya pelanggan yang ingin memiliki mobil pribadi di tengah pandemi guna menghindari penyebaran Covid-19 disebut sebagai salah satu pendorong pulihnya penjualan mobil bekas. Pemulihan penjualan berangsur membaik di tengah gencaran promosi dan diskon mobil baru yang lebih besar ditambah dengan perpanjangan pajak PPnBM 0% diumumkan pertengahan September lalu. Mobil88 mencatat, penjualan yang sudah tumbuh 20% per Agustus 2021.

"Jadi kalau dilihat kinerja tahun ini dibandingkan tahun lalu sudah mampu tumbuh 15 persen hingga 20 persen,” ungkap Presiden Direktur PT Serasi Mitra Mobil, Naga Sujady kepada media pada hari Kamis, (23/9/2021).

PPKM oleh polisi yang diberlakukan di Jakarta
PPKM masih diberlakukan di sebagian besar daerah Indonesia

PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) disebut juga sebagai salah satu aspek peningkatan penjualan. Ia mengungkapkan bahwa pembatasan sosial dan kesadaran masyarakat akan kesehatan membuat keinginan memiliki mobil pribadi menjadi lebih besar.

>>> Bos Toyota Sebut Mobil Listrik Bisa Hilangkan Jutaan Pekerjaan

Luncurkan aplikasi baru

Demi meningkatkan penjualan, Mobil88 mengeluarkan aplikasi terbaru untuk mempermudah jual beli mobil di tengah masa PPKM. Aplikasi yang disebut dengan nama mo88i baru saja diluncurkan secara virtual pada hari Kamis, 23/9/2021.

Beberapa fitur yang bisa ditemukan pada aplikasi ini termasuk simulasi kredit, tampilan foto 360 derajat untuk eksterior maupun interior, serta menawarkan home test drive bagi Anda yang ingin mencoba terlebih dahulu mobil yang Anda inginkan sebelum membeli.

>>> MPV dan City Car Jadi Mobkas yang Paling Banyak Diburu

aplikasi mo88i yang baru saja diluncurkan Mobil88
Mobil88 meluncurkan aplikasi jual beli digital terbaru

“Aplikasi mo88i menjadi bentuk transformasi digital mobil88 untuk terus berekspansi, bertumbuh dan menjadi yang terdepan dalam industri mobil bekas di Indonesia,” ungkap Direktur Astra Suparno Djasmin dalam keterangan resminya.

Untuk meningkatkan penjualan, Mobil88 juga mengumumkan kerja sama dengan Grup Astra lainnya, seperti Astra Credit Companies (ACC), Asuransi Astra, hingga Astra Car Valuation). Kolaborasi ini dibuat untuk menyediakan fasilitas pembelian bagi pelanggan yang ingin membeli mobil.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top