Penjualan MINI Indonesia di Kuartal Pertama Tahun 2020 Meningkat

08/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
MINI Indonesia catatan hasil penjualan yang cukup baik pada kuartal pertama tahun ini dengan peningkatan 16 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Situasi perekonomian yang sedang kurang baik akibat pandemi virus corona atau Covid-19 tidak mempengaruhi penjualan BMW Group di Indonesia. Jika sebelumnya BMW dilaporkan memimpin pasar premium di Indonesia. Hasil baik tersebut dicatatkan juga untuk merek MINI, dikatakan penjualan MINI Indonesia meningkat sebanyak 16 persen pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

>>> MG Motor Indonesia Tingkatkan Standar Pelayanan Melalui Inisiatif Pencegahan Covid-19

Gambar menunjukan dua mobil MINI

New MINI John Cooper Works Clubman dan Countryman 2020 mengaspal di Indonesia awal tahun ini

Jodie O'tania, selaku Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan pertumbuhan itu terjadi karena pada awal tahun, MINI memiliki banyak program penjualan yang ditawarkan kepada konsumen. Selain itu meski berada di tengah pandemi Covid-19 MINI Indonesia telah luncurkan empat produk baru sejauh ini untuk menarik minat konsumen, diantaranya Mini Cooper Clubman, Mini Cooper S Clubman, Mini JCW Clubman, dan Mini JCW Countryman.

“Untuk merek MINI sampai kuartal pertama tahun ini di bulan Maret kita masih mengalami kenaikan penjualan sebanyak 16 %. Hasil ini bisa kita capai karena di awal tahun kita hadirkan banyak penawaran untuk pelanggan.” ungkapnya dalam peluncuran virtual MINI Countryman Blackheath Edition 2020.

>>> Cuma 24 Unit! New MINI Countryman Blackheath Edition Dijual Seharga Rp 799 Juta

Gambar menunjukan tampilan New MINI Countryman Blackheath Edition

Tampilan eksterior samping MINI Countryman Edition Blackheath 2020

Jodie menambahkan hasil baik MINI tersebut pada kuartal pertama tahun ini dikontribusikan oleh model Mini Countryman yang terjual sebanyak 60 unit atau berkontribusi 41 persen dari total penjualan. Sementara itu, Mini 3-Door terjual 46 unit dengan kontribusi 32 persen penjualan dan MINI Cabrio atau Convertible sebanyak 19 unit berkontribusi 13 persen dari total penjualan.

Melirik data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan dealer ke konsumen MINI Indonesia mencapai 145 unit pada kuartal pertama tahun ini atau meningkat sebanyak 16 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dengan penjualan sebanyak 125 unit.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dapat Anda baca di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top