Penjualan MINI Indonesia di Kuartal Pertama Tahun 2020 Meningkat

08/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Penjualan MINI Indonesia di Kuartal Pertama Tahun 2020 Meningkat
MINI Indonesia catatan hasil penjualan yang cukup baik pada kuartal pertama tahun ini dengan peningkatan 16 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Situasi perekonomian yang sedang kurang baik akibat pandemi virus corona atau Covid-19 tidak mempengaruhi penjualan BMW Group di Indonesia. Jika sebelumnya BMW dilaporkan memimpin pasar premium di Indonesia. Hasil baik tersebut dicatatkan juga untuk merek MINI, dikatakan penjualan MINI Indonesia meningkat sebanyak 16 persen pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

>>> MG Motor Indonesia Tingkatkan Standar Pelayanan Melalui Inisiatif Pencegahan Covid-19

Gambar menunjukan dua mobil MINI

New MINI John Cooper Works Clubman dan Countryman 2020 mengaspal di Indonesia awal tahun ini

Jodie O'tania, selaku Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan pertumbuhan itu terjadi karena pada awal tahun, MINI memiliki banyak program penjualan yang ditawarkan kepada konsumen. Selain itu meski berada di tengah pandemi Covid-19 MINI Indonesia telah luncurkan empat produk baru sejauh ini untuk menarik minat konsumen, diantaranya Mini Cooper Clubman, Mini Cooper S Clubman, Mini JCW Clubman, dan Mini JCW Countryman.

“Untuk merek MINI sampai kuartal pertama tahun ini di bulan Maret kita masih mengalami kenaikan penjualan sebanyak 16 %. Hasil ini bisa kita capai karena di awal tahun kita hadirkan banyak penawaran untuk pelanggan.” ungkapnya dalam peluncuran virtual MINI Countryman Blackheath Edition 2020.

>>> Cuma 24 Unit! New MINI Countryman Blackheath Edition Dijual Seharga Rp 799 Juta

Gambar menunjukan tampilan New MINI Countryman Blackheath Edition

Tampilan eksterior samping MINI Countryman Edition Blackheath 2020

Jodie menambahkan hasil baik MINI tersebut pada kuartal pertama tahun ini dikontribusikan oleh model Mini Countryman yang terjual sebanyak 60 unit atau berkontribusi 41 persen dari total penjualan. Sementara itu, Mini 3-Door terjual 46 unit dengan kontribusi 32 persen penjualan dan MINI Cabrio atau Convertible sebanyak 19 unit berkontribusi 13 persen dari total penjualan.

Melirik data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan dealer ke konsumen MINI Indonesia mencapai 145 unit pada kuartal pertama tahun ini atau meningkat sebanyak 16 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dengan penjualan sebanyak 125 unit.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dapat Anda baca di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Cuma 24 Unit! New MINI Countryman Blackheath Edition Dijual Seharga Rp 799 Juta

06/05/2020

Mobil baru

3 menit

Eksklusif hanya tersedia sebanyak 24 unit, MINI Countryman Blackheath Edition “Setelan Serba Hitam” yang menggugah dan dramatis resmi meluncur di Indonesia.

Lihat juga

LEGO Rilis Replika Dodge Charger Milik Dominic Toretto

11/04/2020

Event - Promosi

3 menit

LEGO umumkan set baru yang terinspirasi dari film Fast & Furious dengan replika Dodge Charger milik Dominic Toretto yang akan tersedia di bulan April tahun ini.

Lihat juga

MINI Ganti Nama Velg “Corona Spoke” Milik MINI Cooper SE

25/04/2020

Pasar mobil

2 menit

Dijadikan paket tambahan untuk MINI Cooper SE yang baru, MINI terpaksa harus mengganti nama velg “Corona Spoke” agar tidak dikaitkan dengan virus populer tersebut.

Lihat juga

Wuling Siap Jual Wuling MiniEV

20/04/2020

Mobil baru

3 menit

Beberapa waktu lalu salah satu media di China mengetahui info bahwa SAIC-GM-Wuling siap menjual Wuling MiniEV 2020, Seperti apa istimewanya mobil ini?

Lihat juga

Fokus Elektrifikasi, 4 Logo Merek Mobil Ini Jadi Lebih Minimalis

11/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Logo merupakan bagian penting dari eksistensi sebuah perusahaan otomotif. Bersamaan dengan perkembangan teknologi kendaraan, 4 logo merek mobil ini diubah menjadi lebih modern.

Lihat juga
 
back to top